Ducati Pastikan Lorenzo Senang dengan Desmosedici GP

By Rabu, 16 November 2016 | 16:45 WIB
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berdiskusi dengan mekanik saat menjalani tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo-Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berdiskusi dengan mekanik saat menjalani tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo-Tormo, Valencia, Selasa (15/11/2016).

Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, menunjukkan kepuasan setelah menjajal motor Ducati Desmosedici GP pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (16/11/2016).

Menurut Sporting Director Ducati Paolo Ciabatti, Lorenzo lega setelah menjalani beberapa putaran dengan Desmosedici GP.

"Dia tersenyum lebar saat kembali ke garasi setelah melakukan beberapa putaran pertama. Dia lega dan menyadari bahwa meskipun berbeda motor (denganYamaha), Ducati bukanlah sesuatu dari dunia lain," kata Ciabatti yang dilansir motorsport.com.

Lorenzo untuk kali pertama memacu Desmosedici GP pada tes pasca-musim ini. Akhir tahun ini dia akan meninggalkan Yamaha yang sudah dibelanya dalam sembilan tahun terakhir.


Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu Desmosedici GP16 pada tes pasca-musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (16/11/2016).(JOSE JORDAN/AFP PHOTO)

Keputusan Lorenzo untuk pindah ke Ducati sempat mendapat kritik dari banyak pihak. Mereka meragukan Lorenzo akan bisa beradaptasi dengan motor pabrikan Italia yang dikenal sulit untuk dikendarai itu.

Lorenzo menjawab kritikan tersebut dengan mencatat putaran tercepat ketiga yakni 1 menit 21,052 detik. Dia turun dengan Desmosedici GP16.

Baca Juga:

Pebalap 29 tahun tersebut hanya kalah cepat dari Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang memacu Yamaha YZR-M1. Vinales akan mengisi posisi yang ditinggalkan Lorenzo musim depan.

"Hari pertama dari petualangan baru hasilnya sangat positif bagi kedua pihak (Ducati dan Lorenzo). Masukan Jorge juga bagus," ujar Ciabatti lagi.

Lorenzo tidak bisa memberi pernyataan apa pun kepada publik seputar hasil tesnya bersama Ducati karena Yamaha melarang hal tersebut. Kontrak Lorenzo dan Yamaha akan berakhir pada 31 Desember 2016.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.