Gabriel Jesus Kokohkan Posisi Brasil di Puncak Klasemen

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 16 November 2016 | 11:09 WIB
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus (tengah), tampil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Stadion Nacional de Lima, Selasa (15/11/2016) waktu setempat.
ERNESTO BENAVIDES/AFP
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus (tengah), tampil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Stadion Nacional de Lima, Selasa (15/11/2016) waktu setempat.

Brasil kembali memetik tripoin setelah mengalahkan Peru 2-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, di Stadion Nacional de Lima, Selasa (15/11/2016) waktu setempat.

Dua gol kemenangan Brasil atas Peru diciptakan oleh Gabriel Jesus (menit ke-58) dan Renato Augusto (78').

Brasil pun semakin kokoh di puncak klasemen zona Conmebol. Mereka kini mengemas 27 poin, atau unggul empat poin atas Uruguay yang menduduki urutan kedua.

Berdasarkan statistik, Brasil memang lebih mendominasi meski bertindak sebagai tim tamu. Neymar dkk mencatatkan penguasaan bola hingga 59 persen.

Namun, gol Tim Samba rupanya baru tercipta pada babak kedua, atau tepatnya saat laga memasuki menit ke-58.

Sang pencetak gol, Gabriel Jesus, memanfaatkan bola liar hasil kemelut di kotak penalti. Pemuda 19 tahun itu melepaskan tembakan keras ke arah kiri gawang Peru.

Dengan demikian, Gabriel Jesus tercatat sudah mengoleksi lima gol sepanjang kualifikasi.

Selepas gol tersebut, laga masih dikuasai oleh Brasil. Peru tampak kesulitan dan frustrasi untuk mendapatkan bola.

Tak heran, Brasil pun sanggup menambah keunggulannya menjadi 2-0 pada menit ke-78. Kali ini, giliran Renato Augusto yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari sodoran Gabriel Jesus, kemudian Renato Augusto melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.