Inter Milan Tak Mau Nasib Gabigol seperti Coutinho

By Beri Bagja - Rabu, 16 November 2016 | 08:05 WIB
Penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa Almeida atau Gabigol, melakukan pemanasan dalam laga Serie A di kandang Empoli, Stadion Carlo Castellani, 21 September 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa Almeida atau Gabigol, melakukan pemanasan dalam laga Serie A di kandang Empoli, Stadion Carlo Castellani, 21 September 2016.

Inter Milan terkenal pernah melakukan sejumlah blunder transfer pada masa lalu, termasuk saat menjual Philippe Coutinho ke Liverpool FC. Direktur Olahraga Piero Ausilio tak mau kesalahan serupa terjadi dengan pemain Inter kini, Gabigol (20).

Inter Milan merekrut Coutinho dari klub Brasil, Vasco da Gama, senilai 4 juta euro (Rp 57,1 miliar) saat dia masih berusia 16 tahun.

Coutinho tetap di Vasco sebagai pinjaman hingga transfernya efektif per Juli 2010 atau ketika dirinya berumur 18 tahun.

Presiden Inter kala itu, Massimo Moratti, mengatakan, "Coutinho adalah masa depan Inter". Apa yang terjadi berikutnya?

Gelandang serang berpostur mungil itu cuma mencetak 3 gol dalam 28 penampilan liga (2010-2013), sempat dipinjamkan ke Espanyol (2011-2012), dan kesulitan mendapatkan tempat di skuat utama Inter.

Ia dijual seharga 13 juta euro pada Januari 2013. Sisa riwayatnya adalah kegemilangan selama tiga tahun karier di Liverpool. 

Inter diakui melakukan blunder fatal karena tak bersabar mengasah potensi Coutinho. Akhirnya, Liverpool-lah yang menuai manisnya bakat spesial Cou.

"Kami mengorbankan Coutinho karena klub tak pernah menunjukkan kesabaran," ucap Ausilio kepada Sky Sports.

Tiga tahun setelah kepergian Coutinho, Inter melakoni kejadian serupa. Mereka merekrut Gabriel Barbosa Almeida alias Gabigol, pemain potensial lain dari Brasil, tiga hari sebelum dia genap berumur 20 tahun (27/8/2016).

Penyerang muda dengan janggut lebat ini digadang-gadang sebagai calon bintang top Brasil. Seperti deja vu, Presiden Erick Thohir meletupkan pujian kepada Gabigol, serupa Moratti buat Coutinho.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.