Emre Can Kembali Jadi Andalan Liverpool FC

By Kamis, 17 November 2016 | 13:15 WIB
Aksi gelandang Liverpool FC, Emre Can, saat melawan Stoke City di ajang Capital One di stadion Anfield, Liverpool, 26 Januari 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Liverpool FC, Emre Can, saat melawan Stoke City di ajang Capital One di stadion Anfield, Liverpool, 26 Januari 2016.

Selain Philippe Coutinho, Roberto Firmino, dan Adam Lallana, pemain lain yang menunjukkan tanda-tanda progres signifikan bersama Juergen Klopp di Liverpool FC adalah Emre Can. Musim lalu, Can menjadi dinamo di lini tengah Si Merah.

Penulis: Christian Gunawan

Emre Can menjadi salah satu pemain dengan menit tampil terbanyak di Liverpool musim silam (3.676 menit di EPL dan Liga Europa).

Konsistensi performa eks Leverkusen itu membuatnya dipanggil ke timnas Jerman guna mengikuti Piala Eropa 2016.

Hanya, dampak mengikuti Prancis 2016 membuat startnya di Liverpool sangat lambat. Terlebih, ia sempat terkena cedera pergelangan kaki pada akhir Agustus.

Butuh waktu sekitar dua bulan buat mengembalikan kondisi fisiknya ke level layak menjadi starter.

Dalam periode itu, rekrutan anyar Liverpool musim ini, Georginio Wijnaldum, merekah.

Akan tetapi, preferensi Klopp terlihat di laga kontra Manchester United pada 17 Oktober silam.

Klopp langsung memasukkan Can sebagai starter, meski Wijnaldum tersedia.

Sejak saat itu, Can terus mengisi salah satu spot dari tiga gelandang sentral yang disediakan sang pelatih dalam empat partai. Dalam empat laga tersebut, Can membuat dua gol.

Satu gol ketika Liverpool menang 4-2 atas Crystal Palace, satu lagi kala mengalahkan Watford 6-1. Dua gol itu hadir dalam dua laga terbaru Can. Perubahan peran yang ia jalani dari musim lalu turut meningkatkan ketajaman Emre Can.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X