Sumsel Akan Bangun Sirkuit MotoGP Indonesia pada Januari 2017

By Noverta Salyadi - Selasa, 15 November 2016 | 20:07 WIB
: Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin bersama dengan CEO Dorna, Carmelon di sirkuit Sepang Malaysia
DOK. HUMAS SUMSEL
: Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin bersama dengan CEO Dorna, Carmelon di sirkuit Sepang Malaysia

  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berencana memulai pembangunan sirkuit MotoGP di Jakabaring, Palembang pada Januari 2017.

Sumber dana untuk pembangunan sirkuit ini langsung dari investor dan tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Insya Allah tidak akan ada halangan dalam pembangunan sirkuit di Jakabaring, Palembang, mulai Januari 2017," ujar Kepala Dinas PU Cipta Karya Palembang Basaruddin.

Menurut Basaruddin, pembangunan sirkuit MotoGP tidak menggunakan dana APBD dan APBN, tetapi berasal dari pihak ketiga yang menanamkan investasinya.

"Investasi yang ditanamkan investor, nilainya sekitar Rp 600 miliar. Baik itu dari investor dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini juga disesuaikan dengan design yang sedang dikerjakan oleh Hermann Tilke," kata Basaruddin.

Basaruddin menjelaskan bahwa salah satu Investor yang telah berkunjung dan melihat langsung lokasi pembangunan sirkuit yang akan dibangun adalah Hary Tanoesudibjo (HT).

Baca Juga:

"Beberapa waktu lalu, pak HT pernah berkujung ke Palembang dan dia juga sudah bertemu dengan Presiden untuk menyampaikan keinginannya sebagai investor pembangunan Sirkuit Jakabaring," tutur Basaruddin.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, diundang langsung oleh CEO Dorna sebagai pemegang komersil MotoGP, Carmelo Ezpelata di Sirkuit Sepang Malaysia dua pekan lalu. Pertemuan ini membahas pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan Jakabaring, Palembang.

"Tinggal selangkah lagi bagi Sumsel untuk mewujudkan pembangunan sirkuiy MotoGP. Hal ini merupakan suatu kemajuan yang sangat luar biasa," ujar Alex.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.