3 Pasang Ganda Campuran Indonesia Akan Tampil pada China Terbuka

By Delia Mustikasari - Selasa, 15 November 2016 | 17:46 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sedang menjalani sesi latihan persiapan China Terbuka di Haixia Olympic Center, Senin (14/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sedang menjalani sesi latihan persiapan China Terbuka di Haixia Olympic Center, Senin (14/11/2016).

Tiga pasangan ganda campuran Indonesia siap bertanding pada China Terbuka. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby sama-sama langsung berlaga pada babak kedua karena mendapat bye.

Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana menunggu hasil laga antara Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) dan Lin Chia Yu/Wu Ti Jung (Taiwan).

Dari dua calon lawannya itu, Tontowi/Liliyana masih lebih diunggulkan. Namun, mereka mengaku tak ingin lengah dengan keunggulan tersebut dan tetap akan waspada.

"Kami harus waspada dari awal. Siapa pun lawannya nggak bisa lengah lagi karena bisa dibilang persiapan kami sebenarnya belum terlalu maksimal. Latihan fokus mungkin hanya dua mingguan saja. Tetapi, kami tetap berusaha dan optimistis. Sejak menjuarai Olimpiade Rio 2016, kami lebih percaya diri," kata Liliyana.

Pada babak kedua, Praveen/Debby masih menunggu hasil laga antara Kim Astrup/Line Kjaersfeldt, Denmark, dengan Liu Yuchen/Chen Lu, Tiongkok. Dengan dua pasangan ini Jordan/Debby sama-sama belum pernah bertemu.

China Terbuka digelar pada 15-20 November di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar 700 ribu dollar Amerika Serikat. Tahun lalu di kejuaraan yang sama, Indonesia tak berhasil membawa pulang gelar.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X