Idolai Maldini, Thiago Silva Ingin Pensiun di Umur 40 Tahun

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 15 November 2016 | 12:26 WIB
Bek tengah Paris Saint-Germain, Thiago Silva, melakukan pemanasan menjelang laga Liga Champions kontra Basel, di Parc des Princes, Sabtu (22/10/2016).
MIGUEL MEDINA/AFP
Bek tengah Paris Saint-Germain, Thiago Silva, melakukan pemanasan menjelang laga Liga Champions kontra Basel, di Parc des Princes, Sabtu (22/10/2016).

Bek sekaligus kapten Paris Saint-Germain (PSG), Thiago Silva, ingin mengikuti jejak Paolo Maldini sebagai pemain yang aktif berkarier hingga usia 40 tahun.

Saat ini, Silva berusia 32 tahun. Pada usianya tersebut, pemain jebolan Fluminense itu pernah meraih gelar scudetto bersama AC Milan, dan merengkuh berbagai trofi domestik dengan PSG.

Meski begitu, Silva enggan berpuas diri. Ia berambisi untuk menyamai pencapaian Maldini yang memutuskan pensiun saat usianya berkepala empat.

"Saya ingin bermain sampai usia 40 tahun. Salah satu idola saya, Paolo Maldini, telah berhasil melakukannya. Saya sempat satu tim dengannya pada enam bulan terakhir kariernya," kata Silva kepada Canal Football Club.

"Saya melihat bagaimana dia berkiprah. Saya akan mengikuti jejaknya dan tubuh saya yang akan membuktikannya," ucap Silva melanjutkan.

Kontrak Silva di PSG akan berakhir pada Juni 2017. Mengingat masa baktinya itu, sejumlah klub dikabarkan mulai mendekati bek berpostur tubuh 183 cm, termasuk AC Milan.

Jika sampai Januari tidak ada kepastian mengenai pembaruan kontrak, Silva dan agennya tentunya bisa mencapai kesepakatan dengan klub lain untuk pindah secara gratis pada akhir musim.

Selama di PSG, Silva telah mencatatkan 173 penampilan dan menorehkan sembilan gol.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Canal Football Club


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.