Wajah Murung Simeone dan Persaingan dengan Real Madrid-Barcelona

By Senin, 14 November 2016 | 13:16 WIB
Reaksi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, pada 5 November 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, pada 5 November 2016.

Raut wajah kurang bersemangat ditunjukkan Diego Simeone saat menerima penghargaan sebagai Pelatih Terbaik La Liga 2015-2016 dari Marca atau lebih dikenal sebagai Miguel Munoz Award, Selasa (8/11/2016).

Penulis: Verdi Hendrawan

Bagaimana Diego Simoene mau semangat ketika Atletico Madrid baru saja terdampar di posisi ke-4 usai takluk 0-2 dari Real Sociedad (5/11).

Diego Simeone dipandang sebagai pelatih terbaik La Liga musim lalu lantaran membuat Atletico mampu bersaing dengan Barcelona dan Real Madrid.

Meski hanya finis di posisi ke-3, Los Colchoneros hanya tertinggal tiga poin dari Barcelona, yang menjadi juara, dan dua dari Real Madrid.

Simeone mampu menjaga peluang juara Atletico tetap terang hingga dua pertandingan terakhir.

Namun, kekalahan 1-2 mengejutkan dari Levante sebelum laga pamungkas menutup peluang juara mereka.

"Penghargaan ini menunjukkan bahwa tim telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan saya hanya menjadi lambang dari keberhasilan tersebut. Semua pihak telah bekerja secara kolektif," ucap Simeone kepada Marca.

Kondisi sebaliknya terjadi pada musim 2016-2017. Konsistensi permainan Atletico menurun tajam.

Atleti tampak tidak mampu bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona, yang sebenarnya juga tidak tampil superior.

Dalam 11 pertandingan perdana musim ini, Atletico telah mengalami dua kekalahan dan tiga kali imbang.

Atletico kini telah tertinggal enam poin dari Real Madrid di puncak klasemen.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X