Taklukkan Unggulan Kedua, Chico Aura Tembus Final Kejuaraan Dunia Junior

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 12 November 2016 | 22:42 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, merayakan kemenangannya atas Lee Zii Jia pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior di Bilbao, Sabtu (12/11/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, merayakan kemenangannya atas Lee Zii Jia pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior di Bilbao, Sabtu (12/11/2016).

Indonesia meloloskan satu wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Junior 2016 yaitu pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo.

Chico mendapatkan tiket ke babak final setelah menundukkan unggulan kedua asal China Lee Zii Jia dengan 21-19, 21-18 pada laga di Bilbao, Sabtu (12/11/2016).

"Saya sudah belajar dari dua pertemuan sebelumnya melawan Lee. Saya belajar bagaimana pola permainan dia. Saya sharing bersama pelatih bagaimana harus mengatasi permainannya dan tadi akhirnya saya bisa menang," ujar Chico seusai laga.

Dua laga sebelumnya terjadi pada Kejuaraan Asia Beregu Junior 2016 dan Kejuaraan Dunia Beregu Junior 2016. Pada dua pertemuan tersebut, Chico selalu kalah dua gim langsung.

"Pada pertandingan tadi, saya mencoba untuk beradu cepat di depan net dan terus sabar sampai waktu yang tepat untuk menyerang balik," kata Chico menambahkan.


Pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, merayakan kemenangannya atas Lee Zii Jia pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior di Bilbao, Sabtu (12/11/2016).(BADMINTONINDONESIA.ORG)

Pada laga final yang akan berlangsung Minggu (13/11/2016), Chico kembali bertemu pemain China yaitu Sun Feixiang.

"Untuk melawan Sun, saya nanti akan kembali bersiap, belajar bagaimana cara dia bermain dan yang pasti akan banyak sharing juga sama Aa Deni (pelatih tunggal putra Deni Danuaji)," ucap Chico.

Chico merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak final. Indonesia sudah mengantongi satu medali perunggu dari pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

"Senang bisa ke final. Saya tidak pernah berpikir bisa sampai sejauh ini. Saya berusaha fokus pada setiap pertandingan. Babak apa yang akan saya jalani, saya fokus di sana. Satu pertandingan lagi, semoga dan mohon doanya," kata Chico.

Laga final antara Chico dan Sun merupakan partai ketiga babak final yang rencananya dimulai pada pukul 11.00 waktu setempat (17.00 WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org, tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.