Coutinho, Target Utama Barcelona pada Musim Depan?

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 12 November 2016 | 18:38 WIB
Pemain tim nasional Brasil, Philippe Coutinho, menjalani sesi latihan di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (9/11/2016).
EVARISTO SA/AFP
Pemain tim nasional Brasil, Philippe Coutinho, menjalani sesi latihan di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (9/11/2016).

Surat kabar Spanyol, SPORT, mengabarkan bahwa FC Barcelona telah menjadikan Philippe Coutinho sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas 2017.

Isu soal Coutinho memang sudah merebak pada beberapa waktu sebelumnya. Salah satu alasan yang membuat rumor tersebut masuk akal adalah pemain Barcelona, Neymar.

Nama terakhir memiliki hubungan yang erat dengan Coutinho. Keduanya tampak akrab saat membawa Brasil menang 3-0 atas Argentina, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Kamis (10/11/2016) waktu setempat.

SPORT juga menilai bahwa Coutinho merupakan tipe pemain yang cocok dengan skema permainan pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Musim ini, performa Coutinho terbilang sensasional. Pemain 24 tahun tersebut menjadi sosok vital dalam keberhasilan Liverpool bertengger di puncak klasemen sementara Premier League.

Penampilan impresif Coutinho bersama Liverpool terbukti dari catatan lima gol serta lima assist miliknya dari 11 pertandingan Premier League.

Transfer Coutinho menuju Barcelona bukanlah sesuatu yang mustahil, mengingat La Braugrana pernah menorehkan keberhasilan dalam memboyong bintang Liverpool, Luis Suarez, pada 2014.

Coutinho bergabung ke Liverpool pada Januari 2013. Ia direkrut dari Inter Milan dengan banderol mencapai 11 juta poundsterling (sekitar Rp 185,8 miliar).

Adapun bersama Brasil, pemain jebolan akademi Vasco da Gama itu telah mencatatkan 18 penampilan dan mencetak lima gol, termasuk lesakan spektakuler ke gawang Argentina kemarin.

Coutinho akan kembali menjadi andalan Brasil pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan kontra Peru, di Stadion Nacional de Lima, Selasa (15/11/2016) atau Rabu pagi WIB.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.