Ini Fakta Valencia Terburuk Sejak 1968

By Sabtu, 12 November 2016 | 20:58 WIB
Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, tampil pada laga La Liga kontra Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (2/10/2016).
JOSE JORDAN/AFP
Penjaga gawang Valencia, Diego Alves, tampil pada laga La Liga kontra Valencia di Stadion Mestalla, Minggu (2/10/2016).

Cesar Prandeli sudah masuk ke Mestalla, tetapi belum ada progres signifikan yang terlihat di tubuh Valencia. Los Che masih tertatih-tatih di La Liga, dengan kekalahan 1-2 dari Celta Vigo pada pekan terakhir menjadi indikator nyata.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Lagi-lagi, untuk ke-11 kali dari 11 pertandingan di La Liga edisi terkini, Valencia kebobolan!

Jala gawang kawalan Diego Alves dua kali jebol dari Celta. Mereka tak pernah berhasil menjaga gawang steril kendati Diego Alves berkali-kali berjibaku mencoba untuk mencari hasil steril.

Artinya? Secara logika, Los Che selalu butuh minimal dua gol untuk menang! Jangankan dua gol, mengemas satu gol saja mereka sulit.

Total, sudah 21 gol ditelan Los Che musim ini. Hanya ada empat tim yang punya catatan lebih buruk: Granada, Sporting Gijon, Leganes, dan Real Betis.

Tiga tim yang disebut pertama posisinya berada di empat anak tangga terbawah klasemen. Los Che sendiri terjerembab di posisi ke-15.

Dengan jumlah 21 kebobolan tadi, Valencia juga mencatatkan rekor terburuk tim dalam kurun 52 tahun terakhir!

Harus mundur sampai musim 1967-1968 untuk melihat skuat dengan pertahanan lebih payah dari 11 jornada pertama. Pada edisi tersebut, Valencia menelan 23 gol.

Sebegitu besarkah efek dari kehilangan satu orang pemain bertahan di tim?


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.715


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.