5 Alasan Philippe Coutinho Cocok untuk Barcelona

By Beri Bagja - Jumat, 11 November 2016 | 08:42 WIB
Gelandang serang Liverpool. Philippe Coutinho (kanan), berusaha mengelabui bek Watford, Daryl Janmaat, dalam partai Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, 6 November 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Gelandang serang Liverpool. Philippe Coutinho (kanan), berusaha mengelabui bek Watford, Daryl Janmaat, dalam partai Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, 6 November 2016.

Gelandang serang Liverpool FC, Philippe Coutinho (24), menjadi target menggiurkan bagi klub-klub raksasa Eropa. FC Barcelona disebut-sebut termasuk salah satu peminat jasa pemuda Brasil itu.

Coutinho bisa dibilang motor penggerak serangan paling stabil di Liverpool. Pemain berpostur mungil itu mencetak 5 gol dan 5 assist sampai pekan ke-11 Premier League 2016-2017.

Perpaduannya dengan Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Adam Lallana berjasa besar mendongkrak produktivitas The Reds hingga mencetak 30 gol, terbanyak di liga.

Karena perannya yang vital sebagai pemimpin orkestra serangan tim, wajar bila Coutinho dikabarkan cuma boleh dilepas dengan banderol mahal, yakni 68 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

Kontraknya di Liverpool masih tersisa sampai 2020, tapi bukan berarti sang pemain tak bisa pergi lebih dini sebelum ikatannya habis.

Media Spanyol, Sport.es, gencar mewartakan Barcelona termasuk tim yang getol menyiapkan proposal menggiurkan buat menggiring Coutinho ke Camp Nou.

Berikut 5 alasan yang membuat dirinya bakal cocok di Barca.

1. Adaptasi mudah

Coutinho diprediksi tak akan sulit beradaptasi dengan kompetisi La Liga dan lingkungan sekitar di Spanyol, khususnya Kota Barcelona.

Ia punya modal pengalaman memperkuat klub rival sewilayah Barca, Espanyol, sebagai pemain pinjaman dari Inter Milan pada 2012.

Catatan Cou ketika itu adalah 5 gol dalam 16 partai La Liga. Jumlah yang bagus buat ukuran pemuda berusia 20 tahun. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Daily Mail, Sport.es, Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.