Kompany Tidak Cedera tetapi Belum Tentu Bermain Kontra Estonia

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 10 November 2016 | 22:21 WIB
Eden Hazard merayakan gol dengan rekannya, Vincent Kompany, saat Belgia melawan Siprus di babak kualifikasi Euro 2016 di stadion Neo GSP, Nicosia, 6 September 2015.
SAKIS SAVVIDES/AFP
Eden Hazard merayakan gol dengan rekannya, Vincent Kompany, saat Belgia melawan Siprus di babak kualifikasi Euro 2016 di stadion Neo GSP, Nicosia, 6 September 2015.

Kapten tim nasional Belgia, Vincent Kompany, ditenggarai kembali mengalami cedera. Namun, Roberto Martinez menjelaskan absennya bek tangguh berusia 30 tahun ini karena alasan pencegahan.

Dalam 12 bulan terakhir Kompany kerap mengalami cedera. Dalam partai uji coba melawan Belanda yang berakhir imbang 1-1, Rabu (9/11/2016), Kompany tampak mengalami ketidaknyamanan fisik ketika melakukan pemanasan.

Namun, Martinez memastikan Kompany tidak mengalami cedera. Absennya pemain tersebut dalam laga kontra Belanda hanya upaya pencegahan karena kondisinya tidak 100 persen bugar.

Namun, Martinez juga tidak bisa memastikan Kompany dapat bermain atau tidak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Estonia, Minggu (13/11/2016).

Baca Juga:

"Vincent Kompany tidak mengalami cedera. Kami tak ingin mengambil risiko karena Kompany merasa tidak nyaman setelah melakukan pemanasan," kata Martinez seperti dilansir Sky Sports.

"Saya ingin setiap pemain 100 persen bugar. Saya akan terkejut jika ia bisa bermain melawan Estonia, namun terlalu dini untuk dapat memastikannya," ujar dia.

Sejak musim lalu Kompany lebih banyak berurusan dengan beberapa masalah cedera, baik cedera betis maupun pangkal paha.

Belgia selalu menang dalam tiga pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup H melawan Siprus, Bosnia-Herzegovina, dan Gibraltar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.