Dua Tunggal Putra Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

By Kamis, 10 November 2016 | 19:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Chico Aura Dwi Wardoyo, sedang mengembalikan kok ketika menghadapi Liu Haichao (China).  Chico menang dengan 21-15, 21-17 pada laga yang berlangsung di Bilbao Arena, Kamis (10/11/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Chico Aura Dwi Wardoyo, sedang mengembalikan kok ketika menghadapi Liu Haichao (China). Chico menang dengan 21-15, 21-17 pada laga yang berlangsung di Bilbao Arena, Kamis (10/11/2016).

Indonesia berhasil meloloskan dua tunggal putra ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2016. Mereka adalah Ramadhani Muhammad Zulkifli dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang sukses mengantongi kemenangan pada Kamis (10/11/2016) pagi waktu setempat. 

Zulkifli sudah lebih dulu melangkah ke babak 16 besar dalam perebutan Piala Eye Level ini seusai mengatasi, Jun Hao Leong (Malaysia).

Laga ini merupakan partai ulangan final ASEAN School Games 2015 lalu dan Zulkifli berhasil mengulang suksesnya. Di dengan menang 21-18,  21-17 pada laga yang berlangsung di Bilbao Arena, Spanyol.

"Pada pertandingan tadi, saya cukup tegang. Bahkan, sampai akhir pertandingan. Harusnya tadi saya bermain lebih sabar, lebih banyak pukulan, tetapi tadi di lapangan saya malah banyak buru-buru menyerang. Hal tersebut malah menguntungkan lawan sehingga dia berbalik mengontrol permainan saya," kata Zulkifli.


Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ramadhani Muhammad Zulkifli, saat menghadapi Jun Hao Leong (Malaysia). Zulkifli menang 21-18 21-17 pada laga babak ketiga yang berlangsung di Bilbao Arena, Kamis (10/11/2016).(BADMINTON INDONESIA)

Kemenangan ini berhasil disusul oleh Chico. Unggulan ke-14 ini sukses membungkam Liu Haichao (China) dengan 21-15, 21-17.

"Saya sudah baca bagaimana pola permainan dia karena sebelum pertandingan saya sempat mempelajari permainan dia dari video. Saya juga sudah berbicara dengan pelatih. Kunci kemenangan tadi karena saya lebih percaya diri dan lebih enjoy," tutur Chico.

Pada babak 16 besar, dua tunggal putra Indonesia memiliki peluang untuk menjumpai wakil Thailand.

Zulkifli memiliki peluang untuk berjumpa dengan unggulan teratas Kantaphon Wangcharoen (Thailand), sementara Chico berpeluang jumpa unggulan ketiga, Pachaarapol Nipornram (Thailand)

Sementara itu, tunggal putri Gregoria Mariska pun berhasil melangkah mulus ke 16 besar setelah menaklukkan Maija Krzywacki (Finlandia) dengan 21-9, 21-12.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X