Real Madrid Tetap Perkasa Tanpa Si Raja Operan

By Ade Jayadireja - Kamis, 10 November 2016 | 23:01 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, dalam partai Copa del Rey melawan Cultural Leonesa pada Rabu (26/2016).
CESAR MANSO / AFP
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, dalam partai Copa del Rey melawan Cultural Leonesa pada Rabu (26/2016).

Real Madrid kehilangan Toni Kroos untuk beberapa pertandingan ke depan. Apakah mereka layak khawatir dengan ketidakhadiran sang raja passing?

Kroos mendapat cedera di kaki kanan saat Madrid menang 3-0 atas Leganes pada partai lanjutan La Liga 2016-2017 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (6/11/2016).

Laporan dari laman resmi Madrid mengatakan bahwa terdapat fraktur pada metatarsal Kroos. Proses penyembuhan pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan berlangsung selama dua bulan.

Artinya, Kroos akan melewatkan setidaknya 14 pertandingan, termasuk dua laga besar melawan Atletico Madrid dan FC Barcelona.

Mungkin saja cedera tersebut terjadi karena frekuensi bermain Kroos yang terlalu sering. Ia memiliki total 1.391 menit bermain pada musim ini, terbanyak di skuat Madrid.

Baca juga:

El Real pernah kehilangan sang gelandang sebelumnya. Tanpa Kroos, pemain yang memiliki jumlah operan sukses terbanyak di La Liga musim ini dengan 729 buah, Los Blancos terbukti tetap perkasa.

Madrid sudah 13 kali menjalani pertandingan tanpa Kroos sejak pemain bersangkutan bergabung pada 2014. Hasilnya, 12 partai berhasil mereka akhiri dengan tiga poin.

Melihat fakta di atas, Madrid layak berkata, "No Kroos, no worry".


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.