Donald Trump Menang, Mimpi Piala Dunia Amerika Serikat Buyar?

By Kamis, 10 November 2016 | 16:22 WIB
Donald Trump kala mengunjungi turnamen golf internasional di Aberdeen, Skotlandia 25 Juni 2016.
JEFF J MITCHELL/GETTY IMAGES
Donald Trump kala mengunjungi turnamen golf internasional di Aberdeen, Skotlandia 25 Juni 2016.

Amerika Serikat punya kans bagus untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Akan tetapi, terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 dianggap bakal membuyarkan rencana tersebut. 

Kemenangan mengejutkan Donald Trump atas rivalnya, Hillary Clinton, disebut akan menaruh upaya Amerika Serikat maju sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2026 ke dalam teka-teki besar.

Rencananya Negeri Paman Sam akan bertandem dengan Meksiko guna menggelar turnamen terakbar sepak bola pada 2026.

Amerika Serikat dilabeli favorit karena bulan lalu FIFA menegaskan akan menolak pengajuan diri menjadi tuan rumah dari negara-negara Eropa atau Asia.

Baca juga:

Pandangan kontroversial Trump terhadap komunitas muslim dan hispanik dianggap akan menghilangkan dukungan dari negara-negara lain.

Rencana pria berusia 70 tahun itu untuk membangun tembok di sepanjang perbatasan Amerika Serikat dengan Meksiko juga disebut bisa memicu ketegangan hubungan antara dua negara. Niat berkolaborasi dengan Meksiko pun terancam kolaps.

Tak cuma Piala Dunia 2026, kemenangan Trump dalam pemilihan Presiden juga mengancam proses pengajuan Los Angeles sebagai tuan rumah Olimpiade 2024.

Tanpa dukungan pemerintah dan jaminan finansial, mustahil sebuah negara bisa memenangi pencalonan menyelenggarakan turnamen besar semodel Piala Dunia atau Olimpiade.

Padahal, sebenarnya Trump merupakan figur yang cinta olah raga. Dia sangat tertarik dengan golf dan tentu saja american football.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : The Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.