Manchester City Mempunyai Striker Belia Berkekuatan Kuda

By Septian Tambunan - Kamis, 10 November 2016 | 00:05 WIB
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, menjalani sesi latihan di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Brasil, 5 September 2016.
CHRISTOPHE SIMON/AFP
Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, menjalani sesi latihan di Stadion Arena Amazonia, Manaus, Brasil, 5 September 2016.

Pelatih Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, memuji striker belia Manchester City asal Negeri Samba, Gabriel Jesus, dengan sebutan kuda. Mengapa?

Man City membeli Jesus dari Palmeiras dengan banderol 27 juta pounds (sekitar Rp 441 miliar). Namun, Jesus masih akan membela Palmeiras hingga 2 Januari 2017.

Rupanya, penyerang berusia 19 tahun ini pernah merepotkan Tite, kala sang pelatih masih membesut Corinthians.

Saat itu, Tite optimistis dua bek andalan dia, Carlos Gilberto dan Felipe Augusto, dapat dengan mudah menghentikan Jesus. Akan tetapi, Tite justru dibuat terkejut.

"Ketika kami melawan Palmeiras, saya berkata, 'Tidak mungkin Jesus mengalahkan dua bek saya, Gil dan Felipe, dalam hal kecepatan,'" kata Tite kepada SporTV, Selasa (8/11/2016).

"Namun, Jesus sangat kuat. Dia dapat melakukan sprint sejauh sepuluh meter," ucap juru taktik yang mengantarkan Corinthians menjuarai Piala Dunia Antarklub 2012 itu.

Baca Juga:

Tite pun mengungkapkan pesan yang dia utarakan kepada Gil dan Felipe dalam mengawal Jesus.

"Saya meminta agar mereka jangan menempel Jesus terlalu ketat dan berhati-hati agar tidak melakukan pelanggaran," ujar Tite.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, SporTV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.