Perubahan Formasi Conte Membuat Hazard Boleh Bergerak Semaunya

By Septian Tambunan - Rabu, 9 November 2016 | 20:39 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester United dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris, 23 Oktober 2016.
GLYN KIRK/AFP
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Manchester United dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge, London, Inggris, 23 Oktober 2016.

Perubahan formasi yang dilakukan manajer Chelsea, Antonio Conte, membuat Eden Hazard boleh bergerak semaunya.

Chelsea sukses menyapu lima kemenangan beruntun di ajang Premier League setelah menggunakan formasi 3-4-3. Bahkan, mereka secara perkasa mencetak 16 gol tanpa kebobolan!

Dalam skema tersebut, Hazard menjadi salah satu bintang utama. Dia telah menorehkan lima gol dan satu assist.

Winger berpaspor Belgia berusia 25 tahun ini senang karena tidak perlu membantu pertahanan. Pasalnya, dia disokong oleh keberadaan Marcos Alonso.

"Strategi tidak banyak berubah, saya hanya merasa sedikit lebih bebas bergerak dengan atau tanpa bola," kata Hazard seperti dikutip London Evening Standard, Selasa (8/11/2016).

"Saya tidak harus bertahan pada sisi kiri pertahanan karena ada Alonso di sana. Saya hanya perlu berada di posisi saya," ucap dia lagi.

Baca Juga:

Pemain Terbaik Chelsea 2014 dan 2015 ini mengaku semakin leluasa dalam berakselerasi. Dia pun mendengarkan kritik yang menganggap dirinya kurang aktif dalam melakukan ancaman ke gawang lawan.

"Ketika saya memegang bola, saya memiliki lebih banyak kebebasan dan saya bisa bergerak ke mana pun saya ingin bergerak," ujar Hazard.

"Orang-orang mengatakan bahwa saya terlalu jarang menembak. Jadi, sekarang saya mencoba untuk lebih sering menembak karena jika tidak menembak, Anda tidak akan mencetak gol," tuturnya lagi.



Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : London Evening Standard

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X