Andy Murray Akan Temui Marin Cilic pada Laga Pembuka ATP World Tour Finals

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 9 November 2016 | 18:34 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi setelah memenangi pertandingan final melawan John Isner (Amerika Serikat) pada turnamen Paris Masters, Minggu (6/11/2016).
MIGUEL MEDINA/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi setelah memenangi pertandingan final melawan John Isner (Amerika Serikat) pada turnamen Paris Masters, Minggu (6/11/2016).

Petenis nomor satu dunia dari Inggris Raya, Andy Murray, akan menemui Marin Cilic (Kroasia) pada laga pembuka penyisihan grup ATP World Finals di O2 Arena, London, Inggris, Senin (14/11/2016) malam waktu setempat.

Hingga pertemuan ke-14 dengan Cilic, Murray tercatat memenangi 11 pertandingan. Namun, Murray tetap perlu waspada karena Cilic terakhir kali mengalahkan dia pada babak final Cincinnati Masters 2016.

"Begitu keluar dari lapangan, kamu tidak akan memikirkan tentang peringkat. Kamu bertanding melawan delapan pemain terbaik di dunia. Saya menantikan pertandingan di O2," tutur Murray yang dilansir BBC.

Sejak ATP World Tour Finals pertama kali digelar di Shanghai, China, pada 2008, Murray selalu lolos kualifikasi. Murray hanya batal mengikuti turnamen itu saat mendapat cedera pada 2013.

Selama tujuh kesempatan yang didapat, pencapaian terbaik Murray pada ATP World Tour Finals adalah babak semifinal. Dia meraih prestasi ini pada 2008, 2010, dan 2012.

"Tahun ini luar biasa dan saya ingin menyelesaikan sebaik saya bisa. Saya tidak terlalu memikirkan menutup musim ini dengan menjadi pemain nomor satu dunia, saya hanya ingin bermain baik di O2," kata Murray yang dilansir situs resmi ATP World Tour.

"Saya tidak selalu bermain baik di sana dan saya ingin memberi keadilan kepada diri sendiri," ucap petenis 29 tahun itu.

Turnamen ATP World Tour Finals 2016 akan berlangsung pada 13-20 November. Selain Murray dan Cilic, nama-nama petenis terbaik dunia saat ini yakni Novak Djokovic, Stan Wawrinka, dan Milos Raonic juga akan bermain.

Turnamen elite ini akan menggunakan sistem round robin pada penyisihan grup dan sistem gugur mulai babak semifinal. Dua petenis terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke babak semifinal.

Pada ATP World Tour Finals 2015, Djokovic tampil sebagai juara setelah mengalahkan Roger Federer (Swiss) 6-3, 6-4.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC, ATP World Tour Finals


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X