Dua Wajah Macan Kemayoran di Bawah Kepemimpinan Mamak

By Kamis, 10 November 2016 | 15:17 WIB
Pelatih M Zein Al Hadad berkomentar saat jumpa pers pasca laga Persija kontra Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016) malam.
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih M Zein Al Hadad berkomentar saat jumpa pers pasca laga Persija kontra Persib di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (5/11/2016) malam.

Sudah 10 pekan Muhammad Zein Al Hadad menukangi Persija (tiga menang, empat seri, dan tiga kalah). Pelatih yang akrab disapa Mamak itu membawa perubahan ke arah lebih baik jika menilik laga pertamanya hingga keenam.

Penulis: Gonang Susatyo/Ferry Tri Adi

Tiga kali imbang pada awal, Persija kemudian memenangi tiga laga berikutnya. Namun, pada saat konsistensi sudah mulai terbangun, lawan berat harus dihadapi Amarzukih dkk.

Arema menjadi lawan pada pekan ke-24, lalu Sriwijaya di laga berikutnya. Dua kontestan kuat TSC 2016 itu merusak catatan apik Persija.

Arema menekuk Macan Kemayoran dengan skor 4-1. Kemudian, Sriwijaya menaklukkan Ismed Sofyan cs 2-1. Setelah dua laga berat itu, Persija kembali kalah 0-2 dari Pusamania Borneo.

Tiga kekalahan beruntun sebelum menjamu Persib pada pekan kemarin itu membuat klub ibu kota tersebut tak beranjak dari papan tengah.

Telat Panas

Inkonsistensi kembali menghantui Persija. Mamak pun tak menampik penurunan yang dialami anak asuhnya.

“Konsistensi masih menjadi masalah bagi Persija. Kami mengawali dengan hasil bagus karena tak terkalahkan di enam laga. Namun, kami mengalami penurunan sehingga mengalami kekalahan,” kata Mamak.

Absennya beberapa pemain pilar menjadi dugaan awal penurunan tersebut. Saat menghadapi Arema, Al Hadad sudah kehilangan empat pemain. Selanjutnya, mereka tak diperkuat lima pemain ketika dikalahkan SFC.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.