Bayern Muenchen Vs Hoffenheim, Musuh Baru Sang Raksasa

By Sabtu, 5 November 2016 | 17:32 WIB
Pemain Bayern Muenchen ambil bagian dalam latihan terakhir menjelang laga Grup D Liga Champions melawan PSV Eindhoven di Stadion Eindhoven, Eindhoven, pada  31 Oktober 2016.
Tabloid BOLA No. 2.713
Pemain Bayern Muenchen ambil bagian dalam latihan terakhir menjelang laga Grup D Liga Champions melawan PSV Eindhoven di Stadion Eindhoven, Eindhoven, pada 31 Oktober 2016.

Sejenak lupakan golongan elite macam Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, atau Borussia Moenchengladbach. Mereka mulai kehabisan tenaga untuk mengejar Bayern Muenchen dalam perebutan gelar juara Bundesliga 2016/17.

Penulis: Wieta Rachmatia

Namun, salah besar jika Muenchen kini bisa bernapas lega. Ancaman baru telah muncul. Kali ini giliran para underdog yang siap menjegal langkah FC Hollywood untuk mempertahankan titel jawara Jerman. Salah satunya adalah Hoffenheim.

Tampil konsisten sepanjang kompetisi 2016/17, Hoffenheim merangsek ke peringkat tiga klasemen sementara Bundesliga.

Seperti halnya Muenchen, Hoffenheim juga belum menelan kekalahan di Liga Jerman musim ini. Fakta itulah yang membuat pasukan arahan pelatih Julian Nagelsmann tersebut percaya diri bisa mencuri poin saat berkunjung ke Allianz Arena pada akhir pekan ini.

Hingga pekan ke-9, Hoffe sudah mengoleksi 17 gol. Bersama Leipzig yang ada di peringkat dua klasemen Bundesliga, Hoffenheim tercatat sebagai klub dengan torehan gol terbanyak ketiga musim ini.

"Kami tidak akan berangkat ke markas Muenchen untuk menderita, atas sekadar memperbaiki selisih gol," ujar arsitek tim Hoffenheim, Julian Nagelsmann, kepada Bild.

"Kami akan berusaha untuk menyuguhkan permainan sepak bola yang menarik, sekaligus sukses," imbuhnya.

Secara khusus, Nagelsmann mengakui bahwa anak buahnya terinspirasi FC Koeln saat bertandang ke markas Muenchen (1/10). Kala itu, Koeln memberikan perlawanan kuat sehingga Muenchen gagal meraup poin sempurna untuk pertama kalinya sepanjang Bundesliga 2016/17.

"Koeln telah menunjukkan kepada kami bahwa siapa saja bisa menjegal Muenchen. Saat ini, tim berada dalam kondisi bagus dan kami semua ingin tetap berada di papan atas klasemen," tutur bek Hoffenheim, Nicklas Sule.



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.713

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X