Mantan Pebasket Nasional Hari Suharsono Meninggal Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 5 November 2016 | 10:53 WIB
Mantan pebasket nasional, Hari Suharsono (paling kanan), berfoto bersama rekan-rekannya.
ISTIMEWA
Mantan pebasket nasional, Hari Suharsono (paling kanan), berfoto bersama rekan-rekannya.

Mantan pebasket nasional, Hari Suharsono, meninggal dunia pada Jumat (4/11/2016). Hari meninggal dalam usia 39 tahun akibat serangan jantung.

Hari mendapat serangan jantung dan sempat terjatuh pingsan saat tengah berada di Terminal Purabaya, Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dia sempat dibawa dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Samsoeri Mertoyoso, Surabaya, sebelum akhirnya mengembuskan nafas terakhir.

Kepergian Hari meninggalkan duka mendalam bagi mereka yang mengenal dia secara personal. Mantan rekan setim di Aspac Jakarta dan tim nasional, Antonius Joko, mengunggah foto di media sosial Facebook untuk mengenang Hari.

Selain Joko, tim Aspac juga turut mengenang Hari melalui akun media sosial Instagram.

Saat masih membela Aspac, Hari pernah membawa tim menjadi juara Indonesian Basketball League (IBL) 2005. Kala itu, Aspac sukses menjuarai IBL dengan rekor tak terkalahkan.


Hari memulai karier basket profesional di Pacific Caesar Surabaya. Dia kemudian melanjutkan karier di CLS Knights Surabaya sebelum akhirnya membela Aspac hingga pensiun.

Setelah berhenti bermain, Hari fokus ke pembinaan olahraga basket pada usia sekolah.


Mantan pebasket nasional, Hari Suharsono, memberi pengarahan kepada anak-anak didiknya.(ISTIMEWA)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Instagram, Twitter, Facebook


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X