Beda Pendapat Dua Eks Pelatih Bastian Schweinsteiger

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 5 November 2016 | 07:16 WIB
Bastian Schweinsteiger saat merayakan gol pertamanya bagi Manchester United di laga kontra Leicester City dalam lanjutan Premier :eague 2015-2016 di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 28 November 2015.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Bastian Schweinsteiger saat merayakan gol pertamanya bagi Manchester United di laga kontra Leicester City dalam lanjutan Premier :eague 2015-2016 di King Power Stadium, Leicester, Inggris, pada 28 November 2015.

Dua mantan pelatih Bastian Schweinsteiger di tim nasional Jerman, Juergen Klinsmann dan Joachim Loew, punya pendapat berbeda tentang kelangsungan karier pemain Manchester United tersebut.

Schweinsteiger (32) sedang berada dalam situasi sulit di Old Trafford. Eks pemain FC Bayern Muenchen tersebut belum bermain satu kalipun di musim 2016-2017.

Pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, menggesernya ke sesi latihan bersama tim U-23.

Suami petenis Ana Ivanovic tersebut baru bergabung dengan rekan-rekan setimnya di sesi latihan tim utama pada awal pekan jelang laga Liga Europa kontra Fenerbahce.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan spekulasi bahwa dia akan segera hengkang dari Man United. Klinsmann, eks pelatih Jerman, mengatakan MLS layak menjadi opsi untuk Schweinsteiger melanjutkan sisa kariernya.

"Banyak pemain yang pindah ke Amerika Serikat. Bastian ke MLS akan jadi hal yang bagus, karena dia akan membantu para pemain muda di sana," kata Klinsmann.

Sebelumnya, Schweinsteiger pernah mengatakan bahwa Man United akan menjadi klub terakhir yang dia perkuat di Eropa.

Dia bermain selama 13 tahun dan membukukan 500 penampilan bersama Bayern, sebelum hengkang pada 2015 lalu.

Sementara itu, Joachim Loew, pelatih Jerman saat ini, punya opini berbeda.

"Perubahan drastis kadang terjadi di sepak bola. Mungkin Jose Mourinho punya rencana lain dengan hasil buruk Man United belakangan ini. Saya yakin Bastian bisa membantu tim," kata Loew.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X