Bintang Muda Milik Ajax Ini Tetap Rendah Hati

By Riemantono Harsojo - Jumat, 4 November 2016 | 14:21 WIB
Pemain Ajax, Kasper Dolberg, beraksi di laga Liga Europa kontra Standard Liege pada 29 September 2016 di Amsterdam Arena, Amsterdam, Belanda.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pemain Ajax, Kasper Dolberg, beraksi di laga Liga Europa kontra Standard Liege pada 29 September 2016 di Amsterdam Arena, Amsterdam, Belanda.

Penyerang muda asal Denamrk, Kasper Dolberg, terus mencuri perhatian di Eropa, khususnya di Belanda. Terakhir Dolberg mencetak gol cantik untuk Ajax di Liga Europa.

Dalam pertandingan melawan Celta Vigo di Amsterdam Arena pada 3 November 2016, Dolberg mencetak gol pertama kemenangan 3-2 Ajax atas klub asal Spanyol itu.

Mendapat sodoran dari Bertrand Traore, Dolberg melewati seorang bek Celta lalu melepas tembakan keras yang masuk di pojok bawah tiang jauh gawang lawan.

Gol tersebut menjadi yang kedelapan untuk Dolberg di musim 2016-2017. Di Liga Europa 2016-2017, gol itu menjadi yang kedua.

Banyak pelatih dan pengamat memuji Dolberg yang baru berusia 19 tahun dan baru pada musim 2016-2017 ini bermain di tim utama Ajax.

Tim nasional Denmark sampai mengutus asisten pelatih Jon Dahl Tomasson untuk memantau Dolberg dalam pertandingan melawan Celta Vigo di Amsterdam Arena.

Dolberg belum pernah dipanggil tim nasional Denmark. Bermain gemilang dan tajam, sangat mungkin ia segera melakukan debut di tim nasional.

Dipuji dan sedang menjadi pusat perhatian, Dolberg tetap rendah hati.

"Saya selalu kalem. Saya tidak tahu apakah seluruh Eropa kenal saya. Saya tidak tahu berapa banyak orang yang mengenal saya," kata Dolberg kepada RTL7 setelah partai kontra Celta.

Dipuji karena permainannya berjalan lancar, Dolberg malah berkata sebaliknya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Fox Sports, Voetbal Primeur, RT7


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.