Sowan ke Southampton, Inter Milan Rombak Formasi dengan Pola 4-4-1-1

By Beri Bagja - Kamis, 3 November 2016 | 13:32 WIB
Pelatih sementara Inter Milan, Stefano Vecchi (tengah), saat memimpin sesi latihan menjelang laga Lga Europa kontra Southampton di St Mary's Stadium, Southampton, 2 November 2016.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Pelatih sementara Inter Milan, Stefano Vecchi (tengah), saat memimpin sesi latihan menjelang laga Lga Europa kontra Southampton di St Mary's Stadium, Southampton, 2 November 2016.

Inter Milan siap merombak formasi saat sowan atau berkunjung ke markas Southampton FC, St. Mary's, dalam partai fase grup Liga Europa, Kamis (3/11/2016).

Perombakan sistem akan mencakup pergantian formasi. Di bawah asuhan pelatih sementara, Stefano Vecchi (45), Inter Milan diprediksi bakal memainkan 4-4-1-1.

Pola itu belum pernah dipakai sebagai pedoman awal oleh pelatih sebelumnya, Frank de Boer. Vecchi bertugas mengisi posisi peninggalan De Boer, yang dipecat per 1 November.

Dalam 14 pertandingan di bawah asuhan De Boer, I Nerazzurri (Hitam-Biru) memainkan skema utama, 4-3-3, dengan variasnya seperti 4-2-3-1, serta 3-4-1-2.

Dengan perpaduan sistem tersebut, De Boer cuma membawa Inter meraih 5 kemenangan, 2 skor imbang, dan 7 kekalahan.

Perubahan yang terjadi dalam racikan Vecchi ialah potensi menempatkan Ever Banega sebagai gelandang serang pendukung Mauro Icardi, sang ujung tombak tunggal.

Skema 4-4-1-1 juga akan memaksimalkan tenaga sayap rajin, Antonio Candreva dan Ivan Perisic, di kedua sisi lapangan.

Adapun jatah dua posisi di pusat lapangan kelihatannya bakal diberikan buat gelandang berkarakter fisik dan bertenaga kuda. Gary Medel dan Assane Gnoukouri bisa diunggulkan buat kategori ini. 

Baca Juga:

Semasa membesut tim Primavera Inter (2014-2016) dan klub-klub minor seperti Carpi (2013-2014) atau Sudtirol (2012-2013), Vecchi doyan menerapkan skema tersebut.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.