Rafhely FC Juara Liga Futsal Nusantara 2016 Sumbar

By Yosrizal - Senin, 31 Oktober 2016 | 01:17 WIB
Rafhely FC sebelum melakoni laga kontra Adinda FC pada perempat final LFN 2016 Sumber di lapangan Rafhely Futsal, By Pass Padang, Jumat (28/10/2016).
YOSRIZAL/JUARA.net
Rafhely FC sebelum melakoni laga kontra Adinda FC pada perempat final LFN 2016 Sumber di lapangan Rafhely Futsal, By Pass Padang, Jumat (28/10/2016).

PADANG, JUARA.net – Rafhely FC asal Padang menjuarai Liga Futsal Nusantara 2016 Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu (30/10/2016). Di final, Efrinaldi Cs mengalahkan semifinalis tahun lalu, Adrenaline FC.

Final yang berlangsung di lapangan futsal Rafhely, Jalan Bay Pass Padang, tim asuhan Adrian Andika menang telak atas Adrenaline dengan skor 7-1.

Pertandingan yang disesaki pendukung kedua tim, berlangsung tak seimbang. Namun partai ini berlangsung panas dan sedikit menjurus ke permainan kasar.

Untungnya, Rafhely yang diperkuat para pemain eks PON 2016 Jabar tampil lebih elegan dan unggul teknik plus kerja sama tim.


Keunggulan telak 7-1 di final sekaligus menunjukan kedikdayaan Rafhely FC, yang sejak penyisihan selalu menang dengan angka mencolok. Mereka mengatasi Futsal Kota Pariaman 5-0.

Lalu menggulung Cendana Andalas 9-1 dan melibas MHS FC tujuh gol tanpa balas. Di perempat final, Rafhely menumbangkan Adinda Futsal Pesisir Selatan 7-1.

Mereka menghentikan perlawanan Futsal Kota Bukittinggi pada semifinal dengan skor 6-0.

“Ini merupakan gelar yang tertunda setelah tahun lalu kami gagal di partai puncak, setelah dikalahkan PSR lewat drama adu penalty,” kata Adrian Andika.

”Mudah-mudahan dalam babak 34 besar nanti, kami bisa lolos ke delapan besar nasional. Karena tahun ini, manajemen sangat serius untuk menapaki tangga Liga Pro 2017,” tuturnya.

Rafhely mewakili Sumbar dalam babak 34 besar nasional yang akan digulir pada awal Desember 2016. Wakil Sumbar akan bersua juara LFN dari Aceh, Sumut, Riau, Lampung, dan Jambi.

[video]http://video.kompas.com/e/5187990644001_v1_pjuara[/video]



Editor : Estu Santoso
Sumber : -

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X