Giliran Verstappen yang Kuasai Latihan Ke-3 GP Meksiko

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 23:33 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Red Bull Racing, Max Verstappen, terlihat berada di garasi tim saat menjalani latihan ketiga GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Sabtu (29/10/2016).
LARS BARON/GETTY IMAGES/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Red Bull Racing, Max Verstappen, terlihat berada di garasi tim saat menjalani latihan ketiga GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Sabtu (29/10/2016).

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil sebagai penguasa latihan ketiga GP Meksiko yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Sabtu (29/10/2016).

Verstappen mencatat waktu putaran tercepat 1 menit 19,137 detik ketika sesi latihan terakhir tersisa kurang 10 menit. Catatannya ini melewati catatan waktu putaran milik Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) dan rekan setimnya, Daniel Ricciardo.

Pimpinan klasemen sementara pebalap, Nico Rosberg, berada di urutan keempat, sedangkan dua pebalap Ferrari yang sempat menebar ancaman pada latihan kesatu dan kedua hanya bisa mencatat waktu putaran terbaik keenam dan ketujuh.

Verstappen mengawali latihan ketiga dengan kurang oke. Pada awal sesi, pebalap Belanda ini bahkan tidak bisa menembus catatan waktu putaran 10 besar.

Verstappen baru bisa mencatat waktu putaran terbaiknya saat sesi latihan sudah berjalan 30 menit. Pada fase tersebut, putra mantan pebalap F1, Jos Verstappen, itu, berhasil menembus posisi dua besar.

Dia hanya kalah cepat 0,238 detik dari Hamilton.

Memasuki paruh kedua latihan, pergeseran posisi kembali terjadi setelah Ricciardo mencatat waktu putaran lebih baik dari Verstappen. Pebalap Australia itu mampu menempati urutan kedua, sementara Hamilton masih kokoh di urutan teratas.

Situasi ini membuat Verstappen memacu mobilnya lebih cepat lagi. Menjelang 20 menit terakhir, dia hanya tertinggal 0,009 detik dari Ricciardo.

Verstappen akhirnya berhasil melewati catatan waktu putaran Ricciardo dan Hamilton pada 10 menit terakhir. Catatan waktu putaran terbaik Verstappen ini bertahan hingga sesi latihan ketiga usai.

Para pebalap akan kembali ke lintasan Autodromo Hermanos Rodriguez untuk menjalani sesi kualifikasi pada Sabtu pukul 13.00-14.00 waktu setempat atau Minggu pukul 01.00-02.00 WIB.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X