Luar biasa, Klub Spanyol Ini Pekerjakan Tunawisma

By Ferril Dennys Sitorus - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 16:29 WIB
Pria yang dikenal dengan nama Ruben dan anjingnya bernama Mundo adalah tunawisma yang akhirnya dipekerjakan Real Sociedad.
Dok. Marca
Pria yang dikenal dengan nama Ruben dan anjingnya bernama Mundo adalah tunawisma yang akhirnya dipekerjakan Real Sociedad.

Sepak bola tidak hanya semata-mata sebuah permainan saja. Namun, sepak bola juga mengajarkan sebuah kemanusiaan.

Pelajaran tersebut bisa dilihat dari keputusan Real Sociedad mempekerjakan seorang tunawisma yang seama ini tidur di luar Stadion Anoeta.

Pria yang dikenal dengan nama Ruben dan anjingnya bernama Mundo menjadi gelandangan di jalanan San Sebastian selama 3 tahun. Mereka pun tidur di luar Stadion Anoeta selama 8 bulan terakhir.

Selama itu, dia bertahan dengan mengandalkan kebaikan orang yang memberikan dia baju dan makanan. Akan tetapi, Sociedad mengubah nasib Ruben. Tim berjulukan Txuriurdin tersebut memutuskan mempekerjakan Ruben sebagai pemelihara lapangan.

"Saya pikir mereka adalah orang baik. Setelah sudah lama saya kehilangan harapan," kata Ruben kepada Marca.

Ruben diberitakan telah menyetujui kontrak selama 2 tahun  dengan opsi perpanjangan kontrak mengacu kinerjanya di Sociedad. Sociedad juga memberikan ruangan untuk Ruben dan kandang untuk Mundo.

Ruben harus bekerja keras saat ini, mengingat Sociedad akan menjamu Atletico Madrid dan Barcelona dalam 2 pertandingan selanjutnya.


Editor :
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.