Andi Gilang dan Gerry Salim Kuasai Baris Terdepan Start Balapan di Sepang

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 29 Oktober 2016 | 13:00 WIB
Pebalap Indonesia, Andi
ASIA TALENT CUP
Pebalap Indonesia, Andi

Dua pebalap muda Indonesia, Andi "Gilang" Farid Izdihar dan Gerry Salim, akan mengawali balapan pertama seri ke-6 Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10/2016), dari baris terdepan.

Gilang berhak atas pole position setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi yang berlangsung Jumat (28/10/2016) sore. Gilang memimpin sesi dengan catatan 2 menit 29,231 detik.

Gilang lebih cepat 0,609 detik dari pebalap Jepang, Ai Ogura, yang akan mengawali balapan dari posisi start kedua. Posisi start ketiga akan diisi Gerry.

 

Pole Man today @27_andigilang !!! #shelladvance #asiatalentcup #poleman #sepanginternationalcircuit #malaysia

A photo posted by Asia Talent Cup (@asiatalentcup) on

Sesi kualifikasi berlangsung dalam kondisi sulit karena hujan yang turun sebelumnya. Para pebalap turun dengan pilihan ban wet karena lintasan yang masih basah.

Sesi harus dihentikan dua setengah menit lebih awal menyusul kecelakaan yang menimpa pebalap Indonesia lainnya, Alif Utama, di tikungan 9. Bendera merah berkibar dan sesi berakhir.

Selain Gilang, Gerry, dan Alif, Indonesia juga diwakili Irfan Ardiansyah dan Dwiki Suparta. Irfan akan start dari posisi ke-7, sementara Dwiki dan Alif masing-masing berada di urutan ke-14 dan ke-18.


Pebalap Indonesia, Gerry Salim, memacu motornya pada sesi kualifikasi seri keenam Asia Talent Cup 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (28/10/2016).(ASIA TALENT CUP )

Di klasemen sementara pebalap, Gilang dan Gerry saat ini masing-masing menempati posisi ke-4 dan ke-5. Pemuncak klasemen sementara adalah Ogura dengan koleksi 160 poin, unggul 18 angka atas Gilang.

Balapan pertama di Sirkuit Sepang akan berlangsung Sabtu pada pukul 16.30 waktu setempat (15.30 WIB) atau setelah sesi kualifikasi Moto2. Balapan akan berlangsung dalam 13 putaran.

Balapan kedua dengan jumlah putaran sama akan digelar Minggu (30/1/2016) pada jam yang sama.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Asiatalentcup.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X