Mesin Penggerak Real Madrid Menolak Istirahat

By Ade Jayadireja - Jumat, 28 Oktober 2016 | 11:37 WIB
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, dalam partai Copa del Rey melawan Cultural Leonesa pada Rabu (26/2016).
CESAR MANSO / AFP
Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, dalam partai Copa del Rey melawan Cultural Leonesa pada Rabu (26/2016).

Bermain di atas lapangan adalah sebuah kenikmatan bagi gelandang Real Madrid, Toni Kroos. Ia bahkan sampai menolak diistirahatkan.

Sudah 13 penampilan dicatatkan Kroos di semua kompetisi musim 2016-2017. Satu-satunya pertandingan yang dilewatkan bintang timnas Jerman itu adalah Piala Super Eropa melawan Sevilla.

Dengan kata lain, menit bermain Kroos musim ini sudah menyentuh angka 1.121. Jumlah tersebut adalah yang tertinggi di skuat Madrid.

Kroos pun tampil penuh saat Madrid menggasak tim kasta ke-3 Cultural Leonesa dengan skor 7-1 pada ajang Copa del Rey, Rabu (26/2016). Padahal, sebenarnya ia sudah diminta keluar lapangan di tengah pertandingan oleh pelatih Zinedine Zidane.

Namun, permintaan Zidane ditolak oleh Kroos. Sang mesin penggerak ngotot ingin terus bermain.

Baca juga:

"Saya harus menurunkan dia karena kami kehilangan beberapa pemain di lapangan tengah," kata Zidane dikutip FourFourTwo.

"Rencana saya adalah mengistirahatkan dia menjelang akhir laga. Akan tetapi, dia ingin bermain sampai selesai," ucap pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 itu.

Zidane terpaksa memainkan Kroos karena minimnya stok gelandang di Madrid. Luka Modric masih dalam perawatan cedera, begitu juga dengan Lucas Silva dan Casemiro.

Di sisi lain, suplai bola Kroos dari tengah lapangan memang sangat diperlukan Los Blancos. Perlu dicatat bahwa eks pilar Bayern Muenchen itu memiliki akurasi operan terbaik di La Liga musim ini dengan presentase 92,9 persen.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X