'Lionel Messi Tidak Normal'

By Ade Jayadireja - Jumat, 28 Oktober 2016 | 11:01 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya dalam pertandingan Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016).
PAU BARRENA / AFP
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya dalam pertandingan Liga Champions melawan Manchester City di Stadion Camp Nou, Rabu (19/10/2016).

Pujian demi pujian seakan tak pernah berhenti mengalir untuk Lionel Messi. Winger Granada, Isaac Cuenca, adalah salah satu pemuja sang megabintang FC Barcelona.

Cuenca pernah merasakan setim dengan Messi. Satu setengah musim lamanya mereka berdua main bareng di Barca.

Di mata Cuenca, kemampuan Messi dalam menciptakan gol benar-benar berada di luar batas normal.

Messi memegang status sebagai top scorer sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 470 gol. Rinciannya adalah 371 gol di kompetisi domestik, 89 di Liga Champions, 7 Piala Dunia Antarklub, dan 3 Piala Super Eropa.

Untuk musim 2016-2017, Messi telah mengemas 7 gol dari 7 penampilan di La Liga. Sedangkan pada musim lalu, dalam jumlah laga yang sama, ia cuma mampu menjebol gawang lawan sebanyak 3 kali.

Baca juga:

"Jika Messi tidak mencetak gol dalam 2 pekan, itu namanya krisis. Akan tetapi, setelah menjebol gawang lawan, dia tak bisa berhenti melakukannya," kata Cuenca dikutip Sport.


Isaac Cuenca merayakan gol Granada ke gawang Sevilla pada partai La Liga di Stadion Ramón Sánchez Pizjuan, 8 Mei 2016.(GRANADA)

"Dia mencetak gol untuk waktu yang lama. Menurut saya, itu tidak normal," tutur pemain berusia 25 tahun tersebut.

Dengan kehadiran Messi di barisan depan, serta ditambah Luis Suarez dan Neymar, Cuenca yakin Barcelona sangat berpeluang menyapu bersih gelar pada musim 2016-2017.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X