Ucapan Kompany yang Bikin Dirinya Ditarik Guardiola

By Septian Tambunan - Kamis, 27 Oktober 2016 | 06:26 WIB
Kapten Manchester City, Vincent Kompany (kiri), beraksi dalam laga ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Manchester United di Old Trafford, Manchester, Rabu (26/10/2016).
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Kapten Manchester City, Vincent Kompany (kiri), beraksi dalam laga ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Manchester United di Old Trafford, Manchester, Rabu (26/10/2016).

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, mengungkapkan alasannya mengganti Vincent Kompany dalam laga ronde keempat Piala Liga Inggris kontra Manchester United di Old Trafford, Rabu (26/10/2016).

City harus menelan kekalahan 0-1 dalam duel tersebut setelah kebobolan oleh gol Juan Mata (menit ke-54).

Pasukan Jose Mourinho terbukti lebih leluasa menyerang sehingga mampu mencetak gol setelah Kompany ditarik keluar lapangan pada menit ke-46 untuk digantikan Aleksandar Kolarov.

Terkait keputusan pergantian pemain, Guardiola rupanya hanya mencoba mendengarkan ucapan kapten The Citizens itu.

"Vincent memberitahu saya bahwa dia tidak dapat bermain lagi," kata Guardiola kepada BBC.

Sebelumnya, Kompany juga digantikan pada menit ke-78 dalam laga Premier League melawan Southampton di Stadion Etihad, Minggu (23/10/2016).

Baca Juga:

Cedera paha yang berkepanjangan membuat kondisi fisik palang pintu asal Belgia berusia 30 tahun ini menjadi tidak prima.

Musim ini, Kompany cuma bermain dalam empat laga. Dia pun hanya beraksi penuh selama 90 menit dalam satu laga, yakni saat City menang 2-1 atas Swansea City dalam ajang Piala Liga pada 21 September 2016.

Penggemar The Citizens harus bersabar menantikan kembalinya performa puncak Kompany, seperti ketika dia mengantarkan City memenangi Premier League pada 2012 dan 2014.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.