Man United Tendang Man City dari Piala Liga

By Ade Jayadireja - Kamis, 27 Oktober 2016 | 04:03 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata, dalam laga melawan Manchester City pada putaran keempat Piala Liga, Rabu (26/20/2016)
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Juan Mata, dalam laga melawan Manchester City pada putaran keempat Piala Liga, Rabu (26/20/2016)

Gol semata wayang dari Juan Mata memastikan kemenangan 1-0 Manchester United atas Manchester City pada putaran keempat Piala Liga Inggris 2016-2017, Rabu (26/10/2016).

Derbi Manchester di Old Trafford menyajikan laga membosankan pada babak pembuka. Bagaimana tidak, kedua tim tanpa tembakan tepat sasaran atau shot on target di sepanjang 45 menit pertama.

Serangan United mulai gereget saat memasuki babak kedua. Tembakan Paul Pogba pada menit ke-49 sudah mengarah ke gawang, tetapi gol urung terjadi lantaran bola masih bisa ditepis kiper Willy Caballero.

Gol yang ditunggu United akhirnya tercipta pada menit ke-54. Berawal dari umpan mendatar Zlatan Ibrahimovic di kotak penalti, Mata mendapat ruang untuk melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang City.

Baca Juga:

Peluang yang diciptakan pemain muda Setan Merah, Marcus Rashford, pada menit ke-65 nyaris mengubah skor jadi 2-0. Pemain berusia 18 tahun itu mengirimkan umpan matang ke mulut gawang yang gagal diteruskan oleh Ibrahimovic.

Skor tak berubah hingga laga selesai. United menang 1-0 dan berhak atas tiket perempat final.

Kemenangan ini sekaligus menorehkan rekor baru buat United. Untuk kali pertama mereka berhasil mengalahkan pelatih City, Pep Guardiola.

Sebelum berlangsungnya duel di Teater Impian, Man United 5 kali bersua tim arahan Guardiola. Hasilnya adalah mereka menelan 4 kekalahan dan sekali seri.



Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X