Liverpool vs Tottenham, Berharap Efek Kejutan Rotasi

By Rabu, 26 Oktober 2016 | 01:19 WIB
Danny Ings, ketika membela Liverpool dalam laga kontra Derby County di Putaran III Piala Liga 2016-2017.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Danny Ings, ketika membela Liverpool dalam laga kontra Derby County di Putaran III Piala Liga 2016-2017.

Liverpool dan Tottenham kemungkinan bakal melakukan rotasi skuat kala keduanya bertemu di putaran IV Piala Liga 2016-2017 (25/10/16). Figur seperti Danny Ings (Liverpool) dan Vincent Janssen (Tottenham) yang pada partai terakhir EPL tak menjadi starter, dipercaya bisa menghadirkan kejutan. 

Piala Liga menjadi kesempatan terbaik bagi para pelatih klub Inggris untuk menjajal pemain lapis kedua yang selama ini jarang memperoleh kesempatan tampil. Figur yang minim menit tampil bareng Liverpool musim ini, salah satunya Ings, jelas mengincar tempat di susunan starter.

Ings musim ini baru sekali memperkuat tim senior Liverpool, tepatnya di putaran III Piala Liga kontra Derby County, itu pun sebagai pemain pengganti. Ia lebih banyak menghabiskan waktu berlatih dan bermain bersama skuat U-23 The Reds.

Eks striker Burnley itu telah menunjukkan upaya keras untuk bisa memukau pelatih tim utama Liverpool, Juergen Klopp. Bersama tim U-23 The Reds, Ings tampil tajam.

Ia mengemas empat gol dalam empat pertandingan terakhir. Sama seperti Ings, Daniel Sturridge pasti juga menyimpan ambisi mentas sebagai bagian dari susunan sebelas awal tim saat melawan Tottenham.

Sturridge tak diturunkan Klopp akhir pekan lalu ketika The Reds menekuk West Brom pada pekan ke-9 EPL 2016-2017. Penyerang berusia 27 tahun itu tentu berharap ajang Piala Liga bisa kembali membawa hoki.


Daniel Sturridge merayakan golnya ke gawang Burton pada pertandingan Piala Liga Inggris, Selasa (23/8/2016). (OLI SCARFF/AFP)

Terakhir kali Sturridge bikin gol buat Liverpool adalah pada 23 Agustus 2016 dalam laga kontra Burton Albion di putaran II Piala Liga. Studge menyumbang dua dari lima gol kemenangan The Reds.

Rencana melakukan rotasi juga diletupkan oleh Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino. Bahkan, sang ahli strategi asal Argentina mengisyaratkan akan kembali menurunkan banyak pemain muda seperti pada putaran sebelumnya.

"Pemain besar selalu memulai karier dan mereka kadang harus melakukan debut di tempat sulit seperti Anfield," kata Pochettino.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Dari Berbagai Sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X