Liverpool Vs Tottenham, Kunci Tetap Milik Personel Inti

By Selasa, 25 Oktober 2016 | 17:44 WIB
Selebrasi striker Liverpool, Divock Origi, usai mencetak gol ketiga timnya saat melawan Derby County dalam laga Putaran Ketiga Piala Liga Inggris 2016-2017 di Stadion iPro, Derby, pada 20 September 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Liverpool, Divock Origi, usai mencetak gol ketiga timnya saat melawan Derby County dalam laga Putaran Ketiga Piala Liga Inggris 2016-2017 di Stadion iPro, Derby, pada 20 September 2016.

 Meski kerap dianggap sebagai kompetisi kasta ketiga di bawah Premier League dan Piala FA, pada kenyataannya para kontestan Piala Liga Inggris tetap menurunkan komposisi terkuat di setiap laganya.

Penulis: Sapto Haryo Rajasa

Liverpool misalnya, yang menampilkan sembilan personel utama pada saat bertamu ke rumah Burton Albion di babak II EFL Cup, akhir Agustus silam.

Juergen Klopp juga kembali memainkan mayoritas penghuni starting XI tatkala The Reds melawat Derby County di babak III (20/9).

Karena itu, tak mengherankan apabila Klopp lagi-lagi bakal mengisi timnya dengan deretan pemain utama ketika Si Merah menjamu Tottenham Hotspur di babak IV, Selasa (25/10/2016).

“Kami tak boleh memedulikan nama tim dan di mana kami memainkan laga itu. Kami harus selalu menang, menang, dan menang,” ucap Klopp di Herald.

Ucapan sang pelatih asal Jerman ini terlontar menjelang laga Premier League kontra West Brom, yang bergulir 72 jam sebelum bentrokan melawan Tottenham.

Di laga versus tim papan tengah ke bawah itu, Klopp memang tak menyimpan pemainnya agar bugar saat bersua Spurs.

Posisi kiper amat mungkin akan disodorkan pada Loris Karius, sedangkan bek kiri tampak bakal dipercayakan kepada Alberto Moreno.

Sementara itu, Lucas Leiva atau Emre Can diproyeksikan menggantikan peran Jordan Henderson, yang terlilit sanksi akumulasi kartu kuning.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.