Ini Dia Zlatan Ibrahimovic Baru Milik Ajax

By Riemantono Harsojo - Senin, 24 Oktober 2016 | 17:42 WIB
Pemain Ajax, Kasper Dolberg (kanan), saat berduel dengan Konstantinos Laifis dari Standard Liege di ajang Liga Europa di Amsterdam Arena (29/9/2016).
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IAMGES
Pemain Ajax, Kasper Dolberg (kanan), saat berduel dengan Konstantinos Laifis dari Standard Liege di ajang Liga Europa di Amsterdam Arena (29/9/2016).

Penyerang muda Ajax, Kasper Dolberg, semakin cemerlang di Belanda. Tidak salah jika dia disebut sebagai Zlatan Ibrahimovic baru.

Sebutan Ibrahimovic baru untuk Dolberg antara lain diberikan oleh majalah sepak bola terdepan di Belanda, Voetbal International, pada edisi terbaru, Rabu 19 Oktober 2016.

Orang-orang Ajax juga berpikir demikian tentang penyerang asal Denmark berusia 19 tahun itu.

"Saya sering berpikir: inilah Zlatan Ibrahimovic baru," begitu antara lain yang dikatakan Direktur Ajax yang juga mantan penyerang sayap, Marc Overmars, di Voetbal International (VI).

Empat hari setelah Voetbal International edisi 19 Oktober 2016 beredar atau pada 23 Oktober 2016, Dolberg memberi bukti bahwa dia pemain yang istimewa, pemain muda yang penting buat tim, seperti Ibrahimovic muda dulu di Ajax.

Dolberg mencetak gol yang cantik dalam laga besar de klassieker melawan tuan rumah Feyenoord di Stadion De Kuip.

Menit ke-55, Dolberg lepas dan mengecoh bek Feyenoord sebelum mencongkel bola dengan cantik yang melewati kiper Bradley Jones.

Dolberg langsung mencetak gol di de klassieker pertamanya.

Ajax unggul 1-0. Namun, laga akhirnya berkesudahan dengan skor 1-1 setelah Dirk Kuyt mencetak gol balasan di menit ke-85 melalui sundulan sambil terbang.

"Menyenangkan dapat mencetak gol di sini. Saya tahun bahwa ini adalah pertandingan yang penting di Belanda," kata Dolberg setelah pertandingan kepada Fox Sports.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Voetbal International

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X