Ini Alasan Toro Rosso Pilih Daniil Kvyat daripada Pierre Gasly

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 23 Oktober 2016 | 19:23 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Scuderia Toro Rosso, Daniil Kvyat, berjalan di area pit lane saat menjalani sesi latihan terakhir GP Amerika Serikat (AS) di Circuit of The Americas, Austin, Texas, AS, Sabtu (22/10/2016).
LARS BARON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Scuderia Toro Rosso, Daniil Kvyat, berjalan di area pit lane saat menjalani sesi latihan terakhir GP Amerika Serikat (AS) di Circuit of The Americas, Austin, Texas, AS, Sabtu (22/10/2016).

Bos Scuderia Toro Rosso, Christian Horner, mengungkap alasan pemilihan Daniil Kvyat (Rusia) sebagai pebalap tim untuk musim 2017 daripada Pierre Gasly (Prancis).

Menurut Horner, Kvyat adalah pebalap muda yang bagus, meski musim ini terbilang gagal mencatat hasil memuaskan.

"Kvyat tengah mengalami tahun yang sulit dan itu semua berat untuknya. Dia punya beberapa masalah pada awal tahun dan saat ini tengah mengumpulkan kepercayaan dirinya kembali," tutur Horner yang dilansir Crash, Minggu (23/10/2016).

"Kami merasa pada usia 22 tahun, tepat untuk memberinya kesempatan lagi di Toro Rosso bersama Carlos Sainz (Spanyol). Saya rasa Kvyat akan mendapat keuntungan dari kesempatan itu," kata Horner.

Kvyat pertama kali bergabung dengan tim Toro Rosso pada musim 2013. Namun, pada musim perdananya tersebut, Kvyat belum diberi kesempatan membalap.

Kvyat baru membalap untuk Toro Rosso pada 2014. Dia menyelesaikan musim balap itu dengan berada di peringkat ke-15 setelah mengantongi 8 poin.

Semusim berikutnya, Kvyat ditransfer ke tim "kakak" Toro Rosso, Red Bull Racing. Di sini, Kvyat berhasil satu kali naik podium, tepatnya pada GP Hungaria.

Kvyat pun menuntaskan musim balap 2015 di peringkat ke-7 dengan raihan 95 poin.

Musim Kvyat bersama Red Bull Racing berakhir setelah dia menyelesaikan GP Rusia musim ini dengan finis di urutan ke-15. Hasil itu cukup untuk membuat manajemen tim mengonfirmasi pertukaran pebalap antara Kvyat dan Max Verstappen (Toro Rosso).

Setelah kembali bergabung dengan Toro Rosso, performa Kvyat tak kunjung membaik. Dari 13 seri balap yang dijalani bersama Toro Rosso, Kvyat hanya bisa finis di urutan 10 besar sebanyak tiga kali.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.