Emery Waspadai Kehadiran Garcia

By Anggun Pratama - Minggu, 23 Oktober 2016 | 15:19 WIB
Unai Emery dalam jumpa pers menjelang laga PSG vs Marseille yang digelar di markas latihan PSG, Camp des Loges, Prancis, Sabtu (22/10/2016).
ANGGUN PRATAMA/JUARA.net
Unai Emery dalam jumpa pers menjelang laga PSG vs Marseille yang digelar di markas latihan PSG, Camp des Loges, Prancis, Sabtu (22/10/2016).

PARIS, JUARA.net – Pada Ahad (23/10/16), PSG bakal menghadapi Marseille di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis. Pelatih PSG, Unai Emery, menyatakan timnya siap menghadapi rival terberatnya itu.

Laporan Langsung Anggun Pratama dari Paris, Prancis

Persaingan PSG dan Marseille memang sudah berjalan lama. Meski belakangan PSG tampak lebih unggul karena dalam 10 pertemuan terbaru selalu menang, Emery menilai laga kali ini akan berbeda.

Marseille seperti mendapat suntikan semangat baru berkat kedatangan pemilik anyar, Frank McCourt, dan tentu saja pelatih terbaru, Rudi Garcia.

“Marseille pasti akan memberikan perlawanan berat. Apa yang Anda harapkan? Ini laga Le Classique nan penuh sejarah,” kata Emery dalam jumpa pers menjelang laga di Camp des Loges, Sabtu (22/10/16), yang dihadiri Juara dalam rangkaian acara PSG Media Tour 2016.

Efek keberadaan pelatih anyar di tengah periode buruk, terlebih dengan reputasi besar, terkadang bisa menghadirkan efek instan karena pemain biasanya ingin unjuk gigi pada pelatih baru tersebut. Efek itu yang ingin dihindari oleh Emery. 

“Kini, para pemain Marseille bakal bermain dengan semangat berlipat berkat kedatangan Rudi. Keberadaan pelatih dengan reputasi sebesarnya Rudi pasti membuat para pemain akan jauh lebih terlibat dalam latihan, terlebih dalam laga sesungguhnya. Moral tim sedang terangkat,” ucap Emery lagi.

Dari sisi sejarah, Unai Emery sudah dua kali bertemu dengan Rudi Garcia saat Emery masih di Valencia sementara Garcia bareng Lille. Pertemuan itu terjadi pada 2009 di fase grup Liga Europa. Emery tak pernah kalah dengan sekali menang dengan sekali imbang.


Editor : Anggun Pratama
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.