Memori di COTA Jaga Kepercayaan Diri Hamilton

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 18:22 WIB
Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berjalan di paddock setelah menyelesaikan sesi latihan hari pertama GP Amerika Serikat (AS) di Circuit of The Americas, Austin, Texas, AS, Jumat (21/10/2016).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, berjalan di paddock setelah menyelesaikan sesi latihan hari pertama GP Amerika Serikat (AS) di Circuit of The Americas, Austin, Texas, AS, Jumat (21/10/2016).

Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, punya memori bagus di Circuit of the Americas (COTA) saat menjalani GP Amerika Serikat 2015. Hamilton tampil sebagai juara.

Kemenangan itu sekaligus menghasilkan gelar juara dunia Formula 1 ketiga bagi Hamilton. Sebelumnya, pebalap Inggris tersebut menjadi juara dunia pada 2008 dan 2014.

Hamilton berharap rekam jejak positif ini dapat terulang pada balapan GP AS yang akan berlangsung Minggu (23/10/2016) siang waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

"Sirkuit ini tetap istimewa untuk saya karena saya memenangi gelar juara dunia ketiga di sini, tahun lalu," tutur Hamilton yang dilansir Crash, Sabtu (22/10/2016).

"Luar biasa melihat banyak penggemar menikmati F1 di AS dan menunjukkan dukungan mereka. Di lintasan, ini adalah hari yang baik untuk realibilitas dan menyelesaikan program kami," kata Hamilton.

Hamilton mencatat waktu putaran tercepat pada sesi latihan pertama GP Amerika, Jumat (21/10/2016) waktu setempat. Pada sesi ini, pebalap 31 tahun itu membukukan catatan 1 menit 37,428 detik.

Catatan waktu Hamilton ini sedikit menurun pada latihan kedua. Pada sesi tersebut, Hamilton hanya bisa membukukan rekor 1 menit 37,649 detik.

Dia menempati urutan ketiga daftar pencatat putaran tercepat, di bawah rekan setimnya, Nico Rosberg, dan Daniel Ricciardo (Red Bull Racing).

"Kami masih harus mempelajari dan menganalisis data untuk memastikan kesiapan pada latihan ketiga dan kualifikasi," ucap Hamilton.

Hamilton membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang mempertahankan gelar juara dunia. F1 2016 mesih menyisakan empat seri balap, termasuk GP AS.

Setelah GP Jepang, dua pekan lalu, Hamilton kini berada di urutan kedua klasemen sementara pebalap dengan 280 poin. Dia tertinggal 33 poin dari Rosberg.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.