Tes VO2Max Pemain Timnas, Evan Dimas Disalip Rekan Satu Klubnya

By Sabtu, 22 Oktober 2016 | 03:16 WIB
Pemain timnas Indonesia, Rizky Pellu, Hargianto, Bayu Pradana, dan Evan Dimas (dari kiri ke kanan) dalam latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/10/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Pemain timnas Indonesia, Rizky Pellu, Hargianto, Bayu Pradana, dan Evan Dimas (dari kiri ke kanan) dalam latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/10/2016).

19 Indonesia asuhan Indra Sjafri. Namun, pemain ini kalah dengan rekannya sesame pemain Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto, untuk sekarang.

Namun pada tes fisik di timnas Indonesia, Hargianto justru mengalahkan Evan Dimas. Hargianto tembus level 12 putaran 6 pada beep test yang dilakukan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/10/2016).

Gelandang potensial ini masuk tiga besar bersama duo pemain bertahan Manahati Lestusen dan Rudolof Yanto Basna.

Hanya, pelatih Alfred Riedl menolak menyebutkan pemain yang memiliki VO2Max tertinggi maupun yang paling rendah. Namun secara keseluruhan, dia merasa puas dengan kondisi fisik pemain.

”Pemain yang memiliki VO2Max rendah menjalani latihan secara terpisah."

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl

Meski demikian, Riedl ingin meningkatkan fisik pemain penghuni skuad Garuda.

”Untuk hasil dari tes fisik memang tidak akan saya sampaikan. Ini menjadi catatan tim pelatih dan pemain. Tetapi, saya akan meningkatkan kondisi fisik mereka yang kurang,” kata Alfred Riedl.

”Pemain yang memiliki VO2Max rendah menjalani latihan secara terpisah. Ini sebagai upaya meningkatkan fisiknya. Tetapi, ada pula yang fisiknya bagus,” tuturnya.

Dari tes fisik itu, tiga pemain terpaksa absen. Mereka adalah kiper Andritany Ardhiyasa, gelandang Dedi Kusnandar, dan penyerang Irfan Bacdhim.


Trio kiper timnas Indonesia, Kurnia Meiga, Jandia Eka Putra, dan Dian Agus (dari kiri ke kanan) dalam latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/10/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

Mereka tidak hadir di pemusatan latihan timnas edisi kali ini. Andritany dan Irfan tidak bisa bergabung mengalami cedera.



Editor : Estu Santoso
Sumber : juara

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X