Ryan Giggs Ingin Bawa Modric ke Manchester United

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 21 Oktober 2016 | 23:59 WIB
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, sedang menjalani pemanasan menjelang partai Liga Champions kontra Borussia Dortmund, di Signal Iduna Park, 27 September 2016.
ODD ANDERSEN/AFP
Gelandang Real Madrid, Luka Modric, sedang menjalani pemanasan menjelang partai Liga Champions kontra Borussia Dortmund, di Signal Iduna Park, 27 September 2016.

Ryan Giggs menyarankan Manchester United untuk berupaya merekrut gelandang Real Madrid, Luka Modric. Sebab, Modric dinilai Giggs memiliki gaya permainan serupa Paul Scholes.

Bukan rahasia lagi bahwa Scholes merupakan pemain penting bagi Manchester United era kepelatihan Sir Alex Ferguson pada periode 1992-2011.

Saking vitalnya, Scholes sampai kembali dari masa pensiunnya pada Januari 2012, hingga benar-benar menyudahi karier sepak bolanya pada Juli 2013.

Sejak kehilangan Scholes pada 2013, lini tengah Manchester United seakan kehilangan rohnya. Bahkan, mereka belum sanggup lagi memenangi trofi Premier League.

Pada bursa transfer musim panas 2016, Manchester United mendatangkan Paul Pogba dari Juventus dengan banderol 89 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun). Namun, kehadiran gelandang termahal dunia tersebut belum bisa menjadi solusi bagi lini tengah Manchester United.

Oleh karena itulah, Giggs yang sempat menjadi asisten Louis van Gaal di Old Trafford hingga Juni 2016, menyarankan Manchester United untuk memboyong Modric.

Pasalnya, Giggs meyakini Modric sebagai gelandang yang memiliki karakter permainan serupa Scholes.

"Kini, Kroasia juga kuat. Mereka punya Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, dan Luka Modric yang merupakan pemain favorit saya. Bagi saya, Modric adalah suksesor Paul Scholes," ujar Giggs saat menghadiri acara UEFA di Zagreb, Kroasia, Jumat (21/10/2016).

Baca Juga:

"Saya akan sangat bahagia jika Modric datang ke Manchester United. Jika saya bisa menentukan, saya akan membawanya ke Manchester United," tutur Giggs.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.