Mourinho: Kemenangan atas Fenerbahce Sangat Penting bagi Man United

By Verdi Hendrawan - Jumat, 21 Oktober 2016 | 08:43 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah) bertepuk tangan usai pertandingan Grup A Liga Europa 2016-2017 menghadapi Fenerbahce di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (20/10/2016).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (tengah) bertepuk tangan usai pertandingan Grup A Liga Europa 2016-2017 menghadapi Fenerbahce di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (20/10/2016).

Manchester United kembali meraih kemenangan di Grup A Liga Europa usai menekuk Fenerbahce dengan skor 4-1 di Stadion Old Trafford, Kamis (20/10/2016). Bagi Manajer Jose Mourinho, tiga poin dari laga ini sangat penting bagi perjalanan tim.

Man United menang berkat dua gol Paul Pogba pada menit ke-31 melalui eksekusi tendangan penalti dan sebuah sepakan keras jelang babak pertama berakhir (45+2').

Dua gol Setan Merah lainnya dicetak oleh Anthony Martial pada menit ke-34 yang juga melalui eksekusi penalti serta sepakan terarah Jesse Lingard pada awal babak kedua (48').

Kemenangan ini membuat Mourinho girang. Tiga poin ini adalah yang kedua secara berturut-turut di ajang Liga Europa seusai dikalahkan PSV Eindhoven pada matchday pertama Grup A.

Baca Juga:

Sebelum laga ini, Man United berhasil menang 1-0 atas Zorya Lunhansk di Old Trafford. Raihan enam poin di kandang ini mendekati target awal Mourinho bersama Setan merah di ajang Liga Europa.

"Tiga poin ini adalah apa yang kami butuhkan. Setelah kekalahan pertama, kami tahu sangat penting meraih sembilan poin di kandang. Jadi, kemenangan ini sangat penting bagi kami," ucap Mourinho kepada BBC.

Selain soal hasil pertandingan, Mourinho pun berbicara tentang kunci kemenangan Man United atas Fenerbahce. Bagi manajer asal Portugal itu, kuncinya terletak pada dua penalti yang membuka kemenangan tim.

"Pertandingan berjalan dengan baik. Fenerbahce datang dengan rencana pertahanan yang baik dan sempat berhasil menghentikan kami," kata Mou.

"Namun, setelah dua gol pertama melalui penalti, kondisi itu jelas membuka pintu bagi kami untuk menunjukkan kualitas," ujarnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.