Kurang Fokus dan Konsentrasi, Ronald/Melati Kalah dari Ko Sung-hyun/Kim Ha-na

By Rabu, 19 Oktober 2016 | 09:44 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na. pada babak pertama Denmark Terbuka di Odense, Selasa (18/10/2016).
BADMINTONINDONESIA.ORG
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na. pada babak pertama Denmark Terbuka di Odense, Selasa (18/10/2016).

Perjalanan pasangan ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, pada Denmark Terbuka 2016 di Odense Sports Park langsung berakhir pada babak pertama.

Ronald/Melati kalah 19-21, 17-21 dari pasangan Korea Selatan yang merupakan unggulan pertama, Ko Sung-hyun/Kim Ha-na, Selasa (18/10/2016) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

"Pada gim pertama pas poin-poin akhir, permainan kami gampang mati. Fokus kami kurang," kata Melati setelah pertandingan yang dilansir dari Badmintonindonesia.org.

"Pada gim kedua, kami juga sempat ketinggalan jauh. Sama seperti gim pertama, permainan kami banyak mati sendiri. Pada poin-poin terakhir, kami sempat mendekat, tetapi akhirnya mati-mati sendiri lagi. Kami terlalu berhati-hati," kata Melati.

Baca Juga:

Ronald mengiyakan kata-kata Melati. Dia mengaku bermain kurang sabar yang akhirnya memicu banyaknya kesalahan sendiri.

Hasil pada laga ini menambah daftar kekalahan Ronald/Melati dari Ko/Kim. Sebelumnya, mereka selalu kalah saat bertemu pada Thaialnd Terbuka 2015 dan Hong Kong Terbuka 2015.

"Secara pola permainan, kami sebenarnya enggak berbeda jauh dari lawan, masih bisa mengimbangi. Tetapi, kami masih kalah fokus, dan konsentrasi kami kurang konsisten," ujar Melati.

Dengan gagalnya Ronald/Melati, berarti Indonesia meloloskan dua wakil ganda campuran ke babak kedua yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.