Pogba Mengecewakan Lagi, Saatnya Mourinho Ganti Formasi?

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 18 Oktober 2016 | 21:37 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, (tengah) berduel melawan pemain Liverpool, Jordan Henderson dan Emre Can (kiri), di Stadion Anfield (17/10/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, (tengah) berduel melawan pemain Liverpool, Jordan Henderson dan Emre Can (kiri), di Stadion Anfield (17/10/2016).

Sudah dua bulan lebih berlalu sejak Paul Pogba resmi kembali ke Manchester United sebagai pemain termahal dunia dengan rekor transfer 89,3 juta pound. Pemain Prancis ini belum juga bisa membuktikan dirinya layak dihargai sebegitu mahal.

Saat Manchester United menahan Liverpool 0-0, Senin (17/10) di Anfield, Pogba padahal sudah dicoba di posisi baru. Manajer Jose Mourinho menurunkannya sebagai “pemain nomor 10” dalam pola 4-2-3-1.

Posisi itu lebih dekat ke gawang lawan dari biasanya. Sebelum ini, Pogba dimainkan sebagai salah satu dari dua gelandang yang berdiri di depan pertahanan, juga dalam formasi 4-2-3-1.

Baca juga:

Penampilan paling bagus Pogba sebagai gelandang bertahan muncul saat United menang 4-1 atas Leicester (24/9).

Tetapi, torehan satu gol itu seolah hanya menjadi sebuah percikan dalam keseluruhan performa dalam partai-partai lain yang terbilang medioker.

Begitu pula saat dimainkan sebagai “pemain nomor 10”. Satu-satunya aksi top Pogba adalah umpan lambung buat Zlatan Ibrahimovic yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Selebihnya, dia tidak membawa pengaruh ke dalam permainan. Statistik pertandingan memperlihatkan betapa menyedihkannya penampilan Pogba saat melawan Liverpool.

"Pada posisi di mana Pogba bermain, saya mengharapkan ada lebih banyak penetrasi,” ujar Mourinho mengomentari penampilan timnya seperti dikutip dari Sky Sports.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : dailymail, Football365

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X