Enam Laga Sebulan, Ini Tips Persiba Jaga Kebugaran Pemain

By Suci Rahayu - Selasa, 18 Oktober 2016 | 17:01 WIB
Pemain Persiba Balikpapan berpose menjelang laga melawan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Senin (17/10/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain Persiba Balikpapan berpose menjelang laga melawan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pada Senin (17/10/2016).

Jadwal padat harus dijalani oleh semua tim peserta TSC 2016, tak terkecuali Persiba Balikpapan. Tim berjulukan Beruang Madu harus berjibaku melawan kelelahan demi menjalani setiap laga dengan penampilan maksimal. Apalagi, mereka sempat menjalani enam laga selama sebulan. 

Bayangkan saja, Abdul Rachman dan kolega harus menjalani enam pertandingan selama Oktober 2016. Enam pertandingan saja sudah melelahkan, belum lagi jauhnya jarak setiap venue tempat pertandingan berlangsung.

"Jadwal kami memang sangat padat, tetapi tidak boleh menyerah. Kami tetap siap dengan cara melakukan rotasi pemain," ujar pelatih Persiba, Jaino Matos.

Jadwal padat Persiba dimulai saat tandang ke markas Persib Bandung, Sabtu (1/10/2016), lanjut tandang ke Pulau Dewata delapan hari kemudian untuk dijamu Bali United pada 9 Oktober 2016).

Mereka menjamu Madura United, Kamis (13/10/2016) kemudian bertandang lagi ke Sidoarjo menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, Senin (17/10/2016). Empat pertandingan ini sudah dilalui.


Pelatih Persiba, Jaino Matos, berjabat tangan dengan anak asuhnya pasca laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Senin (17/10/2016).(SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Sementara itu, dua pertandingan sisa di bulan ini sudah menunggu. Pertama, Persiba menjalani laga kandang kontra Mitra Kukar, Sabtu (22/10/2016), dan yang kedua partai tandang ke markas Persegres Gresik United sepekan kemudian.

Rotasi pemain yang dilakukan oleh Jaino bisa dilihat dari susunan pemain yang diturunkan pada laga melawan Bhayangkara FC. Tidak ada nama Shohei Matsunaga di starter timnya.

Top scorer Persiba hanya duduk di bangku cadangan dan baru tampil di babak kedua.

"Sengaja kami cadangkan Matsunaga, dia butuh dirotasi agar kondisinya bagus," ujar Jaino.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X