Rashford Bikin Khawatir Bek Liverpool

By Ade Jayadireja - Senin, 17 Oktober 2016 | 21:10 WIB
Ekspresi striker Manchester United, Marcus Rashford, usai sukses mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga ulangan perempat final Piala FA 2015-2016 di Boleyn Ground, London, pada Rabu (13/4/2016).
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Ekspresi striker Manchester United, Marcus Rashford, usai sukses mencetak gol ke gawang West Ham United dalam laga ulangan perempat final Piala FA 2015-2016 di Boleyn Ground, London, pada Rabu (13/4/2016).

Ada satu pemain Manchester United yang menjadi perhatian bek sayap Liverpool FC, Nathaniel Clyne, menjelang duel kedua tim pada Senin (17/10/2016). Sosok tersebut adalah Marcus Rashford.

Marcus Rashford selalu menempati pos sayap kiri dalam 4 laga terakhir Premier League 2016-2017. Ia menyarangkan dua gol lewat pos tersebut.

Andai tempat Rashford tak berubah saat melawan Liverpool, maka otomatis ia bakal berhadapan langsung dengan Clyne yang berposisi sebagai bek kanan.

Baca juga:

Clyne sadar betul dengan kerusakan yang bisa diciptakan oleh Rashford untuk pertahanan Liverpool andai ia tidak menjaga ketat pemain berusia 18 tahun itu.

"Dia bisa bermain sebagai sayap kiri. Setiap mendapat bola, dia ingin segera ke depan. Saya harus bersiap dan mengerahkan kemampuan terbaik untuk melawan dia," ucap Clyne.

"Saya harus selalu menjaga ketat dia dan tidak membiarkannya mendapat bola. Ketika seorang pemain berkualitas mendapat ruang, dia bisa melakukan apa saja," tutur eks pilar Southampton itu.

Statistik menunjukkan bahwa Clyne sudah 11 kali berhadapan dengan United, baik itu bersama Southampton atau Liverpool. Hasilnya adalah 3 kemenangan, 3 seri, dan 5 kekalahan.

Kali terakhir Clyne berjumpa United adalah pada 10 Maret 2016 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Ia dan timnya mengalahkan Rashford dkk 2-0 lewat gol Daniel Sturridge dan Roberto Firmino.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Goal

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X