Cerita Nolito tentang Enrique dan Diet 10 Kg

By Anju Christian Silaban - Senin, 17 Oktober 2016 | 18:33 WIB
Nolito mencetak gol Manchester City ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).
SCOTT HEPPELL/AFP
Nolito mencetak gol Manchester City ke gawang Everton pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).

 Pemain sayap Manchester City, Nolito, menunjuk pelatih Barcelona, Luis Enrique, sebagai sosok yang sangat berjasa dalam kariernya.

Keduanya memulai kerja sama di Barcelona B pada 2008. Selama tiga tahun diasuh oleh Enrique, Nolito mampu mencetak 29 gol dari 106 pertandingan.

Tidak mudah bagi Nolito menorehkan catatan tersebut. Sebab, dia merupakan pemain yang tidak disiplin dalam mengonsumsi makanan sebelumnya.

"Saya berlatih, lalu makan, berlatih, lalu makan. Demikian secara berulang-ulang. Saya bagaikan ikan yang mengigit ekornya sendiri," tutur Nolito.

Berat badan berlebih tentu tidak mendukung Nolito yang dituntut memiliki kecepatan ketika menyisir sisi lapangan. Oleh karenanya, Enrique menuntut sang pemain untuk mengubah kebiasaan buruknya.

"Anda pun menyadari bahwa seorang pemain elite harus bertubuh ramping," ucap Nolito.

"Berkat Enrique pula, saya melihat betapa pentingnya menurunkan berat hingga sepuluh kilogram. Sebuah perubahan besar terjadi, brutal," kata dia.

Baca Juga:

Kepercayaan Enrique terhadap Nolito berlanjut di Celta Vigo. Sang pelatih membawa sang pemain dari Benfica pada musim panas 2013.

Selama satu musim, Enrique memberikan jatah 35 laga untuk Nolito. Sang pemain membayarnya dengan catatan 14 gol dan dua assist.


Editor :
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.