Aguero Bicara soal Alan Shearer dan Frank Lampard

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 13 Oktober 2016 | 21:08 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Borussia Moenchengladbach pada laga Liga Champions di Stadion Etihad, 14 September 2016.
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Borussia Moenchengladbach pada laga Liga Champions di Stadion Etihad, 14 September 2016.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, mengidolakan legenda Chelsea, Frank Lampard. Hal tersebut disampaikan Aguero setelah namanya akan masuk daftar 20 pencetak gol terbanyak Premier League.

Saat ini, Aguero berada di urutan ke-21 dengan merangkum 107 gol, atau terpaut dua gol dari Ryan Giggs yang berada di peringkat ke-20.

Sementara itu, rekor pencetak gol terbanyak Premier League masih dipegang oleh mantan pemain Blackburn Rovers dan Newcastle United, Alan Shearer. Legenda tim nasional Inggris tersebut total mencetak 260 gol dalam kariernya.

"Ada sejumlah nama besar di daftar 20 pencetak gol terbanyak Premier League. Namun, tanpa diragukan, untuk gol yang diciptakannya dan kepemimpinannya, Alan Shearer pantas berada di podium," kata Aguero di situs resmi Man City.

"Ada sejumlah pemain lain yang saya kagumi. Saya akan mengatakan itu masalah selera atau gaya bermain karena Premier League telah menjadi panggung pemain hebat untuk Michael Owen, Wayne Rooney, dan Thierry Henry," tutur Aguero.

Selain itu, Aguero juga memiliki pemain yang diidolainya secara pribadi.

"Saya lebih memilih Frank Lampard. Meskipun bukan penyerang, dia berada di antara 10 pencetak gol terbanyak. Dia layak dipuji," jelas Aguero.

Aguero pernah bermain bersama Lampard di City pada musim 2014-2015. Saat itu, Lampard berstatus pemain pinjaman dari New York City FC.

"Pengalaman bernilai (bermain bersama Lampard). Dia adalah pemain profesional dan pribadi yang harus Anda hormati," kata Aguero.

City sendiri memiliki sejumlah nama yang pernah menembus 20 pencetak gol terbanyak Premier League, seperti Andy Cole, Lampard, Robbie Fowler, dan Nicolas Anelka.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Manchester City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.