Si Kutu Loncat Juventus Siap Lanjutkan Rutinitas

By Rabu, 12 Oktober 2016 | 14:31 WIB
Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Empoli dalam laga Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (2/4/2016) waktu setempat.
MARCO BERTORELLO/AFP
Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, melakukan selebrasi usai membobol gawang Empoli dalam laga Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (2/4/2016) waktu setempat.

Fantastis. Begitulah performa Mario Mandzukic bersama tim nasional Kroasia dalam dua pertandingan terkini di Kualifikasi Piala Dunia 2018. 

Penulis: Indra Citra Sena

Bagaimana tidak? Mandzukic mencetak empat gol, masing-masing tiga ke gawang Kosovo, Kamis (6/10/2016), plus satu lainnya saat meladeni Finlandia tiga hari berselang. Kedua laga tersebut berujung kemenangan bagi Kroasia.

Kecemerlangan Mandzukic di level timnas begitu kontras dengan di klub bareng Juventus.

Dia mengalami masa paceklik lantaran belum juga membuka rekening gol kendati sudah tujuh kali tampil, baik di Serie A maupun Liga Champion.

Musim lalu, Mandzukic langsung membobol gawang lawan dalam debut kontra Lazio di ajang Supercoppa Italiana 2015.

Dia juga mampu membukukan 13 gol di semua kompetisi, termasuk Serie A (10) dan Liga Champions (2).

Dekadensi ketajaman Mandzukic berkaitan dengan kedatangan Gonzalo Higuain per musim panas 2016.

Pemain berusia 30 tahun itu kini menjadi prioritas ketiga di bawah Higuain dan Paulo Dybala untuk mengisi lini depan Juventus.


Penyerang Kroasia, Mario Mandzukic, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Kosovo pada pertandingan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Stadion Loro Borici, Shkoder, Kamis (6/10/2016).(GENT SHKULLAKU/AFP)



Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X