Jelang Hadapi Vietnam, Wajah Baru di Timnas Makin Bertambah

By Minggu, 9 Oktober 2016 | 12:13 WIB
Winger PBFC, Jefri Kurniawan dalam latihan jelang laga kontra Arema di di lapangan Sepak Bola Nanggala, Batalyon Komando 464, Malang, Kamis (18/8/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Winger PBFC, Jefri Kurniawan dalam latihan jelang laga kontra Arema di di lapangan Sepak Bola Nanggala, Batalyon Komando 464, Malang, Kamis (18/8/2016).

Menjelang laga uji coba kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016), yang sekaligus merupakan pelatnas intensif tahap ketiga, pelatih Alfred Riedl terus memanggil pemain yang asing bagi timnas. Sosok terbaru adalah Jefri Kurniawan.

Penulis: Kukuh Wahyudi

Pemanggilan ke pelatnas yang berlangsung di Yogyakarta pada 6 hingga 9 Oktober 2016 itu menjadi pengalaman pertama yang dirasakan Jefri.

Sebelumnya, pemain kelahiran Malang, 18 Maret 1991, itu tak pernah sekali pun dipanggil untuk tim nasional di semua level.

“Pelatnas ini akan menjadi pengalaman berharga saya. Untuk pertama kalinya dipanggil timnas. Saya sangat menghargai keputusan coach Riedl,” kata Jefri.

Dari 26 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Vietnam, tak hanya Jefri yang mendapat penghargaan bisa langsung menembus timnas senior di edisi ketiga kepelatihan Riedl ini.

Baca Juga:

Sebelumnya, bek Abdul Rachman dari Persiba Balikpapan dan Dominggus Fakdawer asal Persipura telah dipanggil. Dua nama itu sama halnya dengan Jefri, tidak pernah menapaki tahapan timnas senior sebelumnya, dalam tahap seleksi sekali pun.

Rachman bahkan telah mendapatkan kesempatan tampil di laga internasional pertamanya saat Indonesia mengalahkan Malaysia 3-0 di Stadion Manahan, Solo (6/9/2016).

Kini, Jefri dan Dominggus pun berpeluang merasakan debutnya di timnas saat bersua Vietnam.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.